UNTUK INDONESIA
Samsung Display Stop Produksi LCD Akhir 2020
Samsung Display menghentikan produksi panel Liquid Crystal Display (LCD) pada akhir 2020 karena lemahnya permintaan pasar global.
Pekerja menyiapkan layar Samsung sebagai persiapan untuk pameran CES 2020 di Las Vegas. (Foto: Reuters)

Jakarta - Samsung Display memutuskan untuk menghentikan semua produksi panel Liquid Crystal Display (LCD) di Korea Selatan dan China pada akhir 2020, sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu, 1 April 2020.

Samsung Display merupakan salah satu unit dari raksasa teknologi asal Korea Selatan Samsung Electronics Co Ltd. Pihak perusahaan menyatakan bahwa pada Oktober 2020, mereka telah menangguhkan salah satu dari dua jalur produksi LCD, menyusul menurunnya permintaan untuk panel LCD dan kelebihan pasokan pada pabrik tersebut.

"Meskipun produksi akan dihentikan, kami akan memasok LCD pesanan ke pelanggan kami pada akhir tahun ini tanpa masalah," ujar pihak perusahaan.

Baca juga: Samsung Patenkan Layar SAMOLED

Saat ini, Samsung Display sendiri juga menyuplai layar LCD produksinya untuk beberapa vendor smartphone, salah satunya adalah Apple. Bahkan perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini juga telah menginvestasikan dana sebesar 10,72 miliar dolar AS untuk meningkatkan jalur produksi di fasilitas produksi LCD Samsung.

Namun karena melemahnya permintaan global LCD Smartphone dan TV, dana tersebut akan difokuskan untuk memproduksi secara massal layar quantum dot, dan juga panel OLED, yang saat ini lebih banyak digunakan.[]

Baca juga: Mengapa Layar Samsung Galaxy Z Flip Bisa Dilipat? 

Berita terkait
Samsung Galaxy Chromebook Rilis 6 April 2020
Samsung akan merilis Galaxy Chromebook pada 6 April 2020 dengan harga 999 dolar AS atau sekitar Rp 16,5 juta.
Samsung Diminta untuk Tidak Pakai Chipset Exynos
Beberapa waktu lalu muncul petisi di Change.org yang meminta Samsung untuk tidak menggunakan chipset Exynos pada ponsel flagship keluarannya.
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A31
Samsung telah menyiapkan ponsel terbaru seri Galaxy A, yakni Samsung Galaxy A31. Berikut spesifikasi ponsel pintar tersebut.
0
Denny Siregar: Di Balik Ngamuknya FPI
Yang ngamuk-ngamuk seperti anggota FPI itu pasti tidak paham makna puasa di bulan Ramadan ini. Makanya sibuk minta dihormati. Denny Siregar.