UNTUK INDONESIA
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A31
Samsung telah menyiapkan ponsel terbaru seri Galaxy A, yakni Samsung Galaxy A31. Berikut spesifikasi ponsel pintar tersebut.
Samsung Galaxy A31. (Foto: Dok.GSM Arena)

Jakarta - Samsung telah menyiapkan ponsel terbaru seri Galaxy A, yakni Samsung Galaxy A31. Smartphone ini diperkirakan hadir untuk kelas pasar gawai dengan harga terjangkau.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu, 25 Maret 2020, Samsung Galaxy A31 akan tampil lebih ramping dibanding Galaxy M31. Hal ini dikarenakan Galaxy A31 hadir dengan layar Infinity U berukuran 6,4 inci, yang juga dilengkapi dengan panel Super AMOLED. Layar ponsel ini memiliki resolusi 1080 piksel.

Ponsel ini memiliki aspek rasio 20:9, sehingga membuat layarnya lebih sempit 2mm bila dibanding Galaxy M31. Tidak hanya itu, Galaxy A31 memiliki pembaca sensor sidik jari di dalam layar alias in-display fingerprint sensor.

Dari sektor kamera, Samsung Galaxy A31 dibekali dengan quad camera, dengan konfigurasi kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan depth sensor 5MP. Sementara, kamera depan memiliki resolusi 20 MP.

Terkait penggunaan prosesor, belum ada informasi lebih lanjut mengenai chipset yang disematkan pada Galaxy A31. Tetapi bocoran dari benchmark menunjukkan ponsel tersebut akan menggunakan chipset MediaTek Helio P65. Chipset ini memiliki dua core CPU Cortex-A75, lebih kuat dari empat core A73 pada Galaxy M31. Namun, kinerja kedua ponsel ini akan terasa mirip.

Samsung Galaxy A31 akan tersedia dalam dua opsi penyimpanan, yakni 4GB RAM/64GB ROM dan 6GB RAM/128GB ROM. Bahkan, sudah didukung oleh slot kartu microSD dengan kapasitas mencapai 512GB.

Ponsel pintar ini juga dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh. Kemudian, didukung pengisian daya cepat berkekuatan 15W melalui port USB-C.

Galaxy A31 akan hadir dalam empat varian warna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush Blue, Prism Crush Red, dan Prism Crush White.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait harga yang dibanderol untuk Samsung Galaxy A31. Sebagai informasi, saat peluncuran, Galaxy M31 dibanderol seharga 205 dolar AS atau setara dengan Rp 3,34 juta (Kurs $1= Rp 16.340). []

Baca juga:

Berita terkait
Produksi Smartphone Diprediksi Turun Akibat Corona
Produksi ponsel pintar secara global diprediksi akan menurun ke level terendah pada kuartal pertama dalam lima tahun terakhir.
Samsung Galaxy S20 Resmi Dijual di Indonesia
Ponsel generasi terbaru Samsung Galaxy S20 series resmi dijual di pasar gawai Indonesia.
Realme Indonesia Tetap Produksi Meski Ada Corona
Realme Indonesia tetap berproduksu meski wabah Corona masih terjadi di Tanah Air.
0
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A31
Samsung telah menyiapkan ponsel terbaru seri Galaxy A, yakni Samsung Galaxy A31. Berikut spesifikasi ponsel pintar tersebut.