UNTUK INDONESIA

Sambut Ramadan 2021, 7 Musisi Indie Rilis Lagu Kedap Suara

Sebanyak tujuh musisi independen berkolaborasi menyambut datangnya bulan Ramadan 2021 dengan merilis tembang berjudul Kedap Suara.
.Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu berkolaborasi lewat tembang Kedap Suara. (Foto: Tagar/Sun Eater)

Jakarta - Sebanyak tujuh musisi independen berkolaborasi menyambut datangnya bulan Ramadan 2021 dengan merilis tembang berjudul Kedap Suara. Bekerjasama dengan label musik Sun Eater, lagu ini diluncurkan secara eksklusif di platform pemutar musik digital, Joox.

Proyek musik kolaborasi lintas genre ini, menampilkan .Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu sebagai kolaborator dalam berkarya.

Natasha Udu, partnership & commercial lead dari Sun Eater, sekaligus penyanyi yang mempertemukan musisi-musisi ini dalam sebuah karya bersama menuturkan, tembang dari tujuh kolaborator tersebut merupakan karya universal yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dari berbagai latar belakang.

"Kerja sama ini sangat spesial bagi Sun Eater karena ini adalah pertama kalinya kami berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Joox," kata Natasha Udu, dalam keterangan tertulisnya kepada Tagar, Rabu, 7 April 2021.

"Tujuh kolaborator ini menciptakan suatu karya orisinal yang tidak hanya ditargetkan untuk orang-orang yang merayakan Ramadan, tapi harapannya juga bisa menjadi musik untuk segala hari raya dan bahkan untuk keseharian," ujar dia lagi.

Musisi Indie.Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu berkolaborasi lewat tembang Kedap Suara. (Foto: Tagar/Sun Eater)

Sementara Baskara Putra dari .Feast menuturkan, tidak ada kendala yang berarti dalam hal penulisan lirik.

Ia yang didaulat menulis pesan dalam tembang Kedap Suara bersama Laze, mengaku tak kesulitan menerjemahkan arti dari #KataHatiRamadan sebagai tema besar dari karya tersebut.

Dalam lirik tembang ini, Baskara mengangkat pesan yang mengingatkan untuk menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif.

"Lumayan mudah menerjemahkan pesan dan intisari dari #KataHatiRamadan. Lumayan menantang karena harus bayangkan semua kolaborator ini cocok menyanyikan bagian masing-masing dengan kalimat yang gue buat," ujar dia.

Lebih lanjut, Baskara berharap tembang kolaboratif dengan balutan warna musik yang berbeda dapat memberikan pengalaman baru bagi para pendengar, sembari memaknai pesan positif dalam liriknya.

"Semoga berkenan untuk para pendengar, dan kami para kolaborator bisa mengamalkan pilah-pilih dengar informasi dan menyiarkan hal-hal yang baik-baik saja," tutur Baskara.

Lagu Kedap Suara dari .Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu, dapat didengarkan di platform pemutar musik digital Joox, mulai Rabu, 7 April 2021. []

Berita terkait
Buka Ramadan 2021, Yura Yunita Rilis Lagu Tenang
Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita, kembali menelurkan karya terbarunya dalam bentuk single yang diberi judul Tenang.
Jadi Solois, Adi Widodo Ajak Berimajinasi Lewat Single Winterman
Musikus Adi Widodo mantap menjalani karier barunya sebagai solois dengan merilis tembang berjudul Winterman.
0
Langgar Pedoman Komunitas, Youtube Hapus 83 Juta Video
YouTube menyatakan telah menghapus lebih dari 83 juta video dan 7 miliar komentar sejak tahun 2017 hingga saat ini.