UNTUK INDONESIA
Sambut Natal, Politeknik Pariwisata Sahid Gelar Amal
Mahasiswa Politeknik Pariwisata Sahid Kampus Roxy mengajak 50 anak yatim Panti Asuhan Dorkas Senen, Jakarta Pusat merayakan natal bersama-sama.
Mahasiswa Politeknik Pariwisata Sahid Kampus Roxy. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Mahasiswa Politeknik Pariwisata Sahid Kampus Roxy mengelar acara sosial untuk menyambut Natal dengan mengajak sekitar 50 anak-anak yatim Panti Asuhan Dorkas di daerah Senen, Jakarta Pusat.

Anak-anak dapat tumbuh menjadi insan dewasa dengan moral dan perilaku yang baik.

Panti Asuhan Dorkas adalah panti asuhan khusus wanita mulai dari 5 s/d 22 tahun. Acara pertama yang diadakan oleh UKM Rohkris Politeknik Pariwisata Sahid Kampus Roxy diselenggarakan pada tanggal 30 November 2019. 

Mengangkat tema “Sharing For More Happiness”, acara ini memiliki makna bahwa dengan berbagi, selain membawa berkah, kita turut membahagiakan orang lain.

Acara diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin suster Panti Asuhan Dorkas dan Panitia Penyelenggara, selanjutnya diramaikan dengan merdunya lagu-lagu pujian yang dibawakan oleh paduan suara anak-anak Panti Asuhan Dorkas. 

UKM Rohkris Politeknik Sahid Roxy juga membawakan drama bertemakan “Sharing For More Happiness” untuk membangun pola pikir anak-anak, bahwa dengan berbagi, kita tidak akan merugi.

Diikuti dengan games dan flashmob yang menghibur. Sebagai puncak acara, Panitia UKM Rohkris Politeknik Pariwisata Sahid Roxy juga merayakan ulang tahun anak-anak yang lahir di bulan November, dan terakhir, acara diakhiri dengan pembagian sembako kepada seluruh anak-anak Panti Asuhan Dorkas.

Valleriant Panitia UKM Rohkris Politeknik Pariwisata Sahid Kampus Roxy mengatakan respon yang didapat dari pihak pengurus serta anak- anak Panti Asuhan Dorkas sangatlah positif. 

"Saya berharap kedepannya, anak-anak dapat tumbuh menjadi insan dewasa dengan moral dan perilaku yang baik serta menjadi sumber daya manusia (SDM) yang sangat berguna untuk bangsa," ucapnya. []

Berita terkait
Mahasiswa Mercu Buana dan Cinta Tanah Air Sejak Dini
Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) yang tergabung di Merah Putih Creations mengadakan sosialisasi tentang kecintaan terhadap Tanah Air.
Resep Ikan Mas Arsik Khas Medan Sajian Natal
Ikan mas arsik khas Medan selalu jadi menu andalan saat momen Natal tiba.
Perayaan Natal di Dairi, Tak Lagi Marbinda Babi
Perayaan Natal 2019 di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Lauk daging babi hilang.
0
Gadis Belia di Toba Samosir Dihamili 3 Pria 60 Tahun
Polres Toba Samosir menerima laporan dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur.