UNTUK INDONESIA
Saksi: Bom Meledak di Pos Polisi di Kartasura
Bom meledak di Pos Polisi Kartasura Senin malam, 3 Juni 2019. Saksi mengira bom tersebut disinyalir sebagai bom bunuh diri.
Siapapun yang berada di sekitar bom yang meledak, pasti panik. (Foto: Ist)

Surakarta - Sebuah bom meledak di Pos Polisi Kartasura pada Senin malam, 3 Juni 2019. Bom tersebut disinyalir sebagai bom bunuh diri.

Seorang saksi yang kebetulan berada di sekitar Tugu Kartasura mendengar ledakan keras. Saat dia masih bingung, dari arah ledakan tersebut telah tergeletak seorang pria.

Saksi bernama Adi tersebut berhenti sebentar untuk melihat situasi sekitar. Namun jantungnya masih berdebar-debar dan perasaannya tidak karuan.

Jangankan mendekat (untuk menolong), melihat saja masih was-was. Masih trauma dengan suara ledakan tadi.

"Saya belum pernah liat bom kayak gitu, mas. Ngeri, liat orang kayak gitu," Ujarnya lewat saluran telepon kepada Tagar

Adi memilih melihat dari jauh untuk mengantisipasi hal-hal yang lebih buruk. Orang-orang di sekitarnya juga memilih bersikap serupa.

"Jangankan mendekat (untuk menolong), melihat saja masih was-was. Masih trauma dengan suara ledakan tadi," katanya dengan terbata-bata karena masih tergoncang .

Setelah kepolisian mengamankan lokasi dan masyarakat sekitar berdatangan, Adi memilih meninggalkan tempat tersebut.

Saat bom tersebut meledak, pria yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Kota Kudus itu sedang melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Wonogiri. []

Baca juga:

 

Berita terkait
0
10 Orang Hebat di Balik Pembuatan Film Joker
Film Joker yang menggemparkan dunia termasuk Indonesia, melibatkan banyak orang hebat dalam proses pembuatannya. Berikut 10 di antaranya.