UNTUK INDONESIA
Sakit Kepala, Hindari Makanan dan Minuman Ini
Bisa saja menjadi memicu sakit kepala lebih parah lagi.
Ilustrasi. (Foto: Pexels/Gerd Altmann)

Jakarta, (Tagar 11/12/2018) - Sakit kepala sangat mengganggu, setiap orang pasti pernah mengalaminya, ketika sedang asik-asiknya bekerja, timbul sakit di area kepala yang menganggu. Tak ayal, aktifitas menjadi tidak maksimal. Pekerjaan pun jadi terbengkalai.

Saat sakit kepala baiknya menghindari beberapa makananan dan minuman. Karena bisa saja memicu sakit kepala menjadi lebih parah lagi. 

Berikut beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari saat sakit kepala.

Daging Olahan

Berdasarkan sebuah penelitian, pengawet yang digunakan dalam sosis, dagig giling, dan daging burger mengandung nitrat. Kandungan itu dapat memicu sakit kepala bagi sebagian orang. Baiknya menghindari daging olahan saat mengalami sakit kepala, agar tidak menambah parah kondisi sakit kepala.

Cabai

Pedasnya cabai tidak hanya mengganggu sistem pencernaan. Kandungan capsaicin dalam cabai dapat memicu sakit kepala dan migrain. Baiknya jangan sampai makan pedas jika sedang sakit kepala.

Buah-buahan Asam

Jeruk, strawberry, dan kiwi mengandung kombinasi tyramine dan histamin. Kedua zat yang bisa menjadi salah satu pemicu bertambahnya sakit kepala jika mengkonsumsinya.

Kopi

Minum kopi sering dijadikan salah satu cara untuk menghilangkan penat akibat sakit kepala. Padahal ada penelitian yang mengatakan kandungan kafein memicu timbulnya sakit kepala berat dan insomnia saat malam hari.

Es Krim

Termasuk orang yang suka makan es krim saat sakit kepala? Sebaik jangan diteruskan, karena makanan dingin harus dihindari saat mengalami gangguan kesehatan. Karena orang akan lebih sering mengalami sakit kepala setelah makan es krim. []

Berita terkait
0
Karhutla di Dairi, Polisi Periksa Aparat Desa
Polres Dairi dan Polda Sumatera Utara melakukan penyelidikan penyebab kebakaran hutan dan lahan di perbukitan kawasan Danau Toba.