UNTUK INDONESIA
Rumah Tukang Becak Siantar Hangus Terbakar
Satu unit rumah milik tukang becak di Pematangsiantar hangus terbakar saat ditinggal kosong penghuninya.
Tampakk pemilik rumah, Esron Rumahorbo lesu menyaksikan rumahnya habis terbakar di Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa 3 Desember 2019. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan)

Pematangsiantar - Satu unit rumah di Jalan Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, Sumatera Utara, hangus terbakar, Selasa 3 Desember 2019.

Diketahui rumah itu milik Esron Rumahorbo dan boru Siregar bersama empat orang anak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Erna boru Nadeak, 57 tahun, saksi pertama yang melihat kebakaran itu, mengatakan rumah ditinggal pemiliknya, bekerja di Pasar Horas berprofesi tukang becak.

"Api kulihat dari bagian belakang rumahnya," ucapnya di lokasi kejadian.

Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan

Rumah berdinding asbes tersebut habis terbakar dengan isinya. "Langsung aku berteriak dan meminta bantuan warga lainnya untuk memadamkan api pakai peralatan yang ada," kata dia.

Tak berapa lama dua unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi dan api berhasil dipadamkan petugas. Namun api terlanjur menghanguskan isi rumah.

Usai berhasil dipadamkan, pemilik rumah Esron tak kuasa menahan sedih. Tampak dia masuk ke lokasi dan mengangkat sisa-sisa pakaian yang terbakar.

Sementara itu, polisi juga sudah turun melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kasusnya sudah ditangani. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, Iptu Nur Istiono. []

Berita terkait
Pemasang Lampu di Siantar Tewas Disengat Listrik
Pekerja pemasang lampu jalan, tewas tersengat listrik di Jalan Cokroaminoto, Pematangsiantar.
Kebakaran di Kalsel Menelan 2 Korban Jiwa
20 kepala keluarga dan 150 jiwa serta dua orang meninggal akibat kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Alalak Selatan RT 3 RW 1, Kalsel
Kebakaran Hanguskan 12 Unit Rumah di Dairi
Kebakaran hanguskan 12 unit rumah, di Dusun Mbal-mbal, Desa Lau Njuhar, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.
0
Pesan Khusus Sekda ke 248 Pensiunan PNS Cirebon
Sebanyak 248 PNS di lingkungan Pemkab Cirebon masuk masa pensiun. Mereka diminta untuk tetap kreatif dan inovatif berkarya untuk kepentingan umum.