UNTUK INDONESIA

Rumah Terbakar di Tanah Datar, Kerugian Rp 350 Juta

Satu rumah ludes terbakar di Tanah Datar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta.
Kebakaran rumah di Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Jumat, 13 November 2020. (Foto: Tagar/Dok. Satpol PP dan Damkar Tanah Datar)

Tanah Datar - Satu unit rumah di Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, ludes terbakar, Jumat, 13 November 2020 pagi. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penyelidikkan kami serahkan ke pihak kepolisian. Korban jiwa tidak ada.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar, Yusnen mengatakan, api menghanguskan bangunan rumah berukuran 6x8 meter milik Rihana, 65 tahun. Lokasi rumah tersebut tidak jauh dari Pasar Jati Batusangkar.

"Api diduga berasal dari bagian dapur rumah. Saat itu, pemilik rumah sedang memasak," kata Yusnen membenarkan kejadian itu.

Menurut Yusnen, proses pemadaman api berlangsung sekitar 1,5 jam. Pemadaman dibantu 5 armada pemadam kebakaran dan juga dibantu masyarakat sekitar.

Pihaknya menaksir kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 350 juta. "Penyelidikkan kami serahkan ke pihak kepolisian. Korban jiwa tidak ada," katanya.[]



Berita terkait
Bunuh Kekasih Usai Bersetubuh, Pria Ini Kabur ke Tanah Datar
Setelah bersetubuh dan menghabisi nyawa kekasihnya, pria ini berusaha kabur dan bersembunyi di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar.
4 Pengedar Ganja dan Sabu-sabu Diringkus Polisi Tanah Datar
Empat pengedar ganja dan sabu-sabu di Tanah Datar diringkus polisi.
12 Santriwati Ponpes di Tanah Datar Positif Corona
Sebanyak 12 orang santriwati di pondok pesantren Tanah Datar terpapar corona.
0
Rumah Terbakar di Tanah Datar, Kerugian Rp 350 Juta
Satu rumah ludes terbakar di Tanah Datar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta.