UNTUK INDONESIA
Rumah Kos dan Konveksi Baju di Padang Terbakar
Rumah kos dan konveksi baju di Kota Padang terbakar. Beruntung tidak menelan korban jiwa.
Petugas pemadam kebakaran Kota Padang menaiki atap bangunan rumah yang terbakar di Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat pada Rabu, 16 September 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Kebakaran melanda sebuah rumah di kawasan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 16 September 2020. Beruntung peristiwa nahas itu tidak menelan korban jiwa.

Kendala tidak ada dan beruntung api tidak merembes ke bangunan lainnya.

Informasinya, rumah yang ditempati Epi, 42 tahun, diketahui dalam keadaan kosong. Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Pleton C Dinas Damkar Kota Padang, Roni Saputra.

"Informasinya rumah dalam keadaan kosong, rumah itu diperuntukkan untuk tempat konveksi baju dan kos-kosan," kata Roni kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu, 16 September 2020.

Menurutnya, objek yang terbakar adalah kamar kos-kosan yang berada di lantai dua bangunan. Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tiga unit armada kebakaran ke lokasi kejadian.

"Kendala tidak ada dan beruntung api tidak merembes ke bangunan lainnya. Personel yang dikerahkan sebanyak 40 orang," katanya.

Sementara itu, salah seorang pekerja di rumah konveksi baju yang terbakar, Aprilia Ningsih, 20 tahun, mengaku baru mengetahui kebakara setelah mendapat kabar dari orang yang hendak menjahit baju ke tempatnya.

"Kebetulan kami lagi libur, saya diberi tahu oleh salah seorang pelanggan yang hendak menjahit baju," katanya. []



Berita terkait
Polisi Bekuk Residivis Kejahatan Jalanan di Padang
Residivis pelaku kejahatan jalanan di Kota Padang diringkus polisi.
Pemko Padang Bakal Tegur Pengelola Pujasera
Pemerintah Kota Padang berencana menegur pengelola kantin pujasera dekat pantai Padang.
7 Sindikat Pencuri Motor di Padang Pariaman Diciduk
Tujuh sindikat pencurian kendaraan bermotor diringkus Polres Padang Pariaman.
0
KSPI Klaim Ada Aksi Besar Buruh Tolak Cipta Kerja di 24 Provinsi
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyatakan bakal ada aksi besar buruh di 24 provinsi yang menolak UU Cipta Kerja.