Rumah Kena Banjir Rob, Putra Ahok Malah Mancing

Putra Ahok, Nicholas Sean Purnama, memancing ikan saat rumahnya yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara terendam banjir rob.
Putra Ahok, Nicholas Sean Purnama, memancing ikan saat rumahnya terendam banjir rob. (Foto: Instagram/nachoseann)

Jakarta - Rumah kediaman putra sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Nicholas Sean Purnama, yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara, baru-baru ini kena banjir cukup tinggi imbas air laut yang pasang atau rob. Seolah tidak mau ambil pusing, ia justru memancing ikan dari depan rumahnya.

Hal itu terlihat melalui unggahan di akun Instagramnya pada Minggu, 7 Juni 2020 kemarin. Berpose bak pemancing profesional, Nico nampak mengenakan topi, kemeja dan celana pendek khas pemancing. Sementara dalam keterangan unggahan, ia menuliskan kalimat yang cukup menohok.

"Pada tahun 2020, kalian tak perlu mendatangi lautan... lautan yang mendatangi kalian," tulis Nicholas Sean Purnama dalam bahasa Inggris, dikutip Tagar pada Selasa, 9 Juni 2020.

Anak AhokTiga anak Ahok-Vero: Nicholas Sean Purnama (kedua dari kiri), Nathania Purnama (ketiga dari kiri), dan Daud Albeenner Purnama (paling kanan), merayakan Natal 2018 bersama omnya, Basuri Tjahaja Purnama (paling kiri)

Unggahan tersebut kemudian menuai respon dari sejumlah warganet. Beberapa netizen di Instagram, menuliskan komentar bernada gurauan dan sindiran mengenai kondisi rumah Nico yang terendam air cukup dalam.

"Wah Jakarta keren punya pantai di daratan," kata akun @azweroswasinton.

"Gak usah ke Italia ko," ujar akun @kikipricillia.

Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) terdapat banyak faktor yang menjadi pemicu potensi cuaca ekstrem ini terjadi. Di antaranya adalah, fase bulan purnama, potensi gelombang tinggi, tinggi muka air laut, pola arus laut dan kombinasi pasang air laut.

Secara terpisah, Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf, mengatakan bahwa musibah banjir rob dengan ketinggian bervariasi telah menggenangi tiga kelurahan di kawasan Jakarta.

Kelurahan yang terdampak yaitu Kelurahan Pluit dengan ketinggian air mencapai 20 hingga 110 centimeter yang menggenang di tiga RW, kemudian Kelurahan Tegal Alur dengan ketinggian air 5 sampai 15 centimeter di dua RW.

Baca juga: BMKG: Warga Jakarta Waspadai Banjir Rob Malam Hari

Kelurahan ketiga yang terdampak banjir rob adalah Kelurahan Pulau Kelapa di kawasan Kepulauan Seribu, dengan cangkupan empat RW yang terendam air antara 10 hingga 30 centimeter. []

Berita terkait
Ahok Bersyukur Memiliki Puput Nastiti Devi
Puput Nastiti Devi berulang tahun mendapat ucapan harmonis dari suaminya, Basuki Tjahaja Purnama yang menyatakan bersyukur telah memilikinya.
Syahrini Vs Laurens, Reino Barrack Siapkan Pengacara
Reino Barrack dan Syahrini ambil langkah tegas dengan menyiapkan pengacara demi membersihkan nama baiknya menyusul isu miring soal Papa Laurens.
Jadi DPR, Krisdayanti Harus Jadi Contoh Masyarakat
Krisdayanti sebagai anggota DPR harusnya dapat memberikan contoh yang baik untuk masyarakat, bukan mengumbar aib keluarga ke media sosial.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes