UNTUK INDONESIA
Rudiantara: Kita Kehilangan Bapak Teknologi Kelas Dunia
Rudiantara menyatakan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian BJ Habibie yang berpulang ke Rahmatullah dalam usia 83 tahun.
Petugas membawa peti jenazah almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie ke dalam mobil ambulans di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu, 11 September 2019. (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian BJ Habibie yang berpulang ke Rahmatullah dalam usia 83 tahun di RSPAD, Jakarta, Rabu pukul 18.05 WIB.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kita kehilangan negarawan besar Indonesia yang juga bapak teknologi kelas dunia," kata Menkominfo Rudiantara melalui pesan singkat, dilansir dari Antara, Rabu malam. 11 September 2019.

Kita kehilangan negarawan besar Indonesia yang juga bapak teknologi kelas dunia

Kiprah BJ Habibie dalam dunia teknologi dan ilmu pengetahuan perlu diteladani, begitu juga dengan sosoknya yang religius.

"Semoga kita bisa meneladani pola pikir beliau yang senantiasa memadukan pengetahuan, teknologi serta nilai agama dalam merespon terhadap permasalahan," kata Rudiantara.

Rudiantara mengajak publik untuk mendoakan Habibie.

"Kita sama-sama berdoa agar Pak Habibie husnul khotimah serta kita bacakan Al-Fatihah bagi almarhum," katanya.

BJ Habibie meninggal di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB, seperti dikatakan Thareq Kemal Habibie, putra Habibie. []

Berita terkait
Seribu Lilin di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun
Warga Parepare menggelar aksi menyalakan seribu lilin, membacakan doa, dan membacakan puisi untuk mengenang jasa Presiden RI ke-3 BJ Habibie.
BJ Habibie Dikenang Sebagai Sosok Egaliter dan Pemikir
Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie dikenang sebagai pemimpin bangsa yang egaliter
Bunga Citra Lestari Sebut BJ Habibie Sosok Luar Biasa
Bunga Citra Lestari (BCL) menuturkan BJ Habibie adalah sosok pria yang luar biasa yang pernah dia kenal.
0
Polda Sumbar Punya Dua Jenderal Bintang Dua
Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol Damisnur AM, naik pangkat menjadi Irjen Pol. Namun tetap menjabat sebagai Waka Polda Sumbar.