UNTUK INDONESIA
Ruben Onsu Siapkan Nama Cina untuk Betrand Peto
Presenter Ruben Onsu mengaku telah menyiapkan nama Cina bagi anak lelakinya, Betrand Peto, yang untuk pertama kalinya bakal merayakan Imlek.
Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

Jakarta - Presenter Ruben Onsu mengaku telah menyiapkan nama Cina bagi anak lelakinya, Betrand Peto, yang untuk pertama kalinya bakal merayakan Imlek sebagai bagian dari keluarga Ruben dan Sarwendah. Bos ayam geprek itu mengatakan kalau ia sudah mempersiapkan secara khusus nama Tionghoa bagi putra sambungnya itu.

"Anak saya Thalia punya nama Chinese, Thania juga punya. Akhirnya saya memberikan nama Chinese untuk Betrand," kata Ruben Onsu di saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Januari 2020.

"Namanya (Chinese) Betrand itu sesuai hitungan tanggal lahirnya, harinya dan jamnya. Jadi saya sudah tahu hari lahirnya jamnya dan penjumlahannya seperti apa," kata dia.

Kendati begitu, Ruben Onsu mengatakan bahwa Betrand Peto belum secara khusus belajar mengenai budaya China termasuk bahasanya. Presenter berusia 36 tahun itu justru ingin mendorong anak laki-lakinya itu untuk mempelajari bahasa Inggris terlebih dulu daripada bahasa Mandarin.

Pasalnya, bahasa Mandarin telah dipelajari Peto secara otodidak lantaran di rumahnya, beberapa anggota keluarga Ruben masih menggunakan bahasa tersebut.

"Kalau Betrand belum sih. Saya kepingin Betrand (belajar) Inggris dulu baru Mandarin. Kalau Mandarin itu Betrand pelajari karena Wendah dan Thalia itu komunikasinya Mandarin. Mau enggak mau, dia terbiasa dengar," kata Ruben.

"Jadi dia pengen tau, setiap kata yang diucapkan ibunya dan Thalia, dia pasti nanya. Ini apa artinya. Dan dia lagi save-save di pikiran dia," ujarnya.

Betrand PetoSaat semua keluarga Ruben Onsu berkumpul, termasuk Betrand Peto. (Foto: Instagram/@ruben_onsu)

Dalam menyambut perayaan Imlek tahun ini yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang, Ruben juga mengaku sudah menyiapkan sejumlah uang sebagai angpau yang akan dibagi-bagikan kepada sanak keluarganya.

Baca juga: Betrand Peto Bakal Tampil di Konser Ayu Ting Ting

Hal itu dilakukan untuk mempererat kedekatan antara masing-masing anggota keluarganya dan Sarwendah.

"Orang yang belum menikah enggak boleh kasih angpau. Jadi orang yang sudah menikah wajib. Jumlah angpau yang dipersiapkan ya lumayan lah," kata dia. []

Berita terkait
Barbie Kumalasari dan Lucinta Luna Bikin Proyek Trio
Setelah berdamai, Barbie Kumalasari berniat untuk membentuk proyek trio bersama dengan artis kontroversial Lucinta Luna dan Rosa Meldianti.
Dian Sastro Ungkap Alasan Garap Film Guru-guru Gokil
Aktris cantik Dian Sastrowardoyo mantap menjajaki karier baru sebagai produser dengan menggarap film Guru-guru Gokil.
Film Guru-guru Gokil, Asri Welas Jadi Kepala Sekolah
Aktris sekaligus komedian Asri Welas kebagian peran sebagai sosok Kepala Sekolah di film Guru-guru Gokil besutan produser Dian Sastrowardoyo.
0
Virus Corona Terdeteksi di 27 Negara di Luar China
Sampai tanggal 22 Februari 2020 sudah 28 negara yang melaporkan kasus infeksi COVID-19 atau virus corona, yang terbaru Lebanon dan Israel