Indonesia
Ronaldo Ajak ke Juventus, De Ligt Hanya Tertawa
Bek Belanda Matthijs de Ligt mengaku ditawari kapten Portugal Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan Juventus.
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo berbicara dengan bek Belanda Matthijs de Ligt usai final UEFA Nations League di Stadion do Dragao, Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. De Ligt mengaku Ronaldo mengajak untuk bergabung dengan Juventus. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Kapten Portugal yang juga bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengajak bek Belanda Matthijs de Ligt untuk bergabung ke Juve. Jawaban De Ligt? Bek yang menjadi incaran Barcelona dan Manchester United ini hanya tertawa. 

Ronaldo berduel dengan De Ligt di final UEFA Nations League di Stadion do Dragao, Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. Di laga itu, duet De Ligt dan Virgil van Dijk menjadi benteng pertahanan yang kokoh bagi Belanda. Namun Portugal akhirnya menang 1-0 lewat gol Goncalo Guedes di menit 60. Portugal pun menjadi juara di gelaran pertama Nations League. 

Keduanya juga sudah bertemu di perempat final Liga Champions saat Juve menghadapi Ajax Amsterdam. Saat itu, De Ligt yang 'memenangkan' duel. Di laga pertama di Johan Cruyff Arena, kedua tim bermain imbang 1-1. Di pertemuan kedua di kandang Juve di Stadion Allianz, Ajax menang 2-1 sehingga lolos ke semifinal. 

Saya sempat agak terkejut dengan pertanyaan itu. Tetapi saya kemudian tertawa. Semula saya tidak paham maksudnya

Saat bertemu di final Nations League, keduanya sempat berbicara sejenak usai pertandingan. De Ligt mengungkapkan dalam obrolan mereka, Ronaldo mengajak dia bergabung ke Juve.

"Dia mengajak saya untuk bergabung dengan Juve," kata De Ligt seperti dilansir Daily Mail

"Saya sempat agak terkejut dengan pertanyaan itu. Tetapi saya kemudian tertawa. Semula saya tidak paham maksudnya," ujar bek berusia 19 ini. 

De Ligt sukses mengantarkan Ajax meraih gelar ganda, juara Eredivisie Belanda dan Piala KNVB. Ajax gagal di Liga Champions setelah disingkirkan Tottenham Hotspur di semifinal. 

Kapten Ajax ini sudah menyatakan keinginannya untuk pindah. Semula De Ligt dikabarkan bergabung dengan Barcelona. Hanya, negosiasi itu berjalan alot dan sampai saat ini belum tentu. 

Selain Barca, dia juga diincar Man United, Manchester City dan Liverpool. Terakhir, Juve dan Paris Saint Germain juga menunjukkan ketertarikannya. Namun sampai saat ini De Ligt belum memutuskan akan bergabung di klub mana. Dia juga tak menanggapi tawaran dari Ronaldo. 

"Saya akan liburan lebih dulu. Saya akan mempertimbangkannya secara hati-hati apa yang terbaik menurut saya dan baru akan memutuskannya," kata De Ligt. 

"Terpenting bagi saya adalah bergabung dengan klub yang menjadikan saya bisa bermain konsisten. Itu yang utama," jawabnya. []

Berita terkait transfer Matthijs de Ligt: 

Berita terkait
0
Menhub Desak Jalur KA ke Bandara YIA Disegerakan
Menhub Budi Karya Sumadi, meminta jalur agar KA ke Bandara YAI segera dibangun. Hal ini disampaikan Menhub ketika meninjau Stasiun KA Kedundang