UNTUK INDONESIA
Roger Federer Ayunkan Raket di Australia Open 2020
Petenis Swiss, Roger Federer, yang menjuarai 20 grand slam mengatakan siap mengayunkan raket pada Australia Open 2020
Petenis Swiss Roger Federer dalam jumpa pers menjelang Australia Terbuka di Melbourne, Australia, 18 Januari 2020. (Foto: REUTERS/Zhu Hongye via Xinhua/Latin America News Agency)

Melbourne - Juara grand slam 20 kali, petenis Swiss Roger Federer, sudah menyelesaikan persiapan terakhirnya untuk menapaki perjalanan pertamanya pada Australia Open 2020 yang dimulai Senin, 20 Januari 2020, di Melbourne, Australia. Ini kali yang ke-21 bagi Federer di Australia Open. Di babak awal dia akan menjajal petenis Amerika Steve Johnson pada babak pertama.

Tidak seperti seteru-seteru utamanya Novak Djokovic, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas dan Daniil Medvedev, Roger memilih jalan lain dengan tidak turut serta dalam ATP Cup, atas alasan sedang berada di rumahnya di Dubai untuk menyiapkan pertandingan pertama dalam event besar musim ini.

"Saya bermain melawan Steve Johnson, omong-omong, bagi yang peduli," kata Federer berseloroh dalam laman tennisworldusa.com, seperti dilansir Antara.

Berambisi untuk menjadi juara ketujuh kalinya di Melbourne, 16 tahun setelah merebut gelar ini pertama kalinya, Roger mengakui dia menghadapi situasi yang rumit karena menghadapi lawan yang menjuarai turnamen Challenger ketika persiapannya untuk turnamen ini cuma berlatih, bukan memainkan pertandingan profesional.

Namun tetap saja petenis Swiss ini bertekad untuk memenangi laga pertamanya melawan Johnson. Federer juara di Melbourne dalam tiga tahun terakhir, ketika merajai Australia Terbuka edisi 2017 dan 2018 sebelum terjengkang menghadapi Stefanos Tsitsipas pada babak keempat tahun lalu akibat menyianyiakan 12 break point dalam sebuah pertandingan yang sangat ketat.

Mengenai Johnson kembali, Roger berkata, "Dia siap sekali dan saya tidak. Saya harus memastikan saya keluar dari gerbang secepatnya. Latihan sejauh ini berjalan baik. Saya harap sudah cukup." []

Berita terkait
Roger Federer Kalahkan Novak Djokovic di Tenis ATP
Petenis Swiss, Roger Federer, melangkah ke semifinal turnamen ATP Finals di London setelah kalahkan Novak Djokovic dua set langsung 6-4 dan 6-3
Roger Federer Petenis Terbaik Sepanjang Masa
Tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang diminati kalangan luas sehingga jawara tenis putra dan putri jadi idola, seperti Roger Federer
Roger Federer Tembus Perempat Final Australia Open 2018
Federer merupakan petenis putra tertua yang mencapai perempat final Australia Terbuka sejak Ken Rosewall pada 1977.
0
Sudah Mundur, Mahathir Mohamad Masih PM Sementara
Raja Malaysia, Sultan Abdullah Shah telah menerima pengunduran diri Mahathir Mohamad sebagai perdana menteri.