UNTUK INDONESIA
Robert Lewandowski Punya Ritual Aneh Jelang Laga
Straiker klub Bayern Munich, Robert Lewandowski, memiliki sejumlah ritual yang terbilang cukup aneh jelang bertanding.
Robert Lewandowski. (Foto: Instagram/_rl9)

Jakarta - Straiker klub Bayern Munich, Robert Lewandowski, memiliki sejumlah ritual yang terbilang cukup aneh jelang bertanding. Ritualnya tersebut terkait asupan makan dan kebiasaan unik.

Dikutip dari laman Sportbible, Lewandowski lebih dulu mengonsumsi makanan penutup atau pencuci mulut lebih dulu sebelum makanan utama ketika bersantap.

Menurut pemain berusia 32 tahun itu, makanan manis akan lebih mudah dicerna dan ia pun harus memastikan agar makanan yang mengandung protein dan karbohidrat tidak dicampur. Hal tersebut bertujuan agar pembakaran lemak lebih cepat.

Robert LewandowskiStriker Robert Lewandowski (kanan) menjadi penentu kemenangan 1-0 atas Wrder Bremen yang membawa Bayern Munich meraih Deutscher Meister 2020. Kini, dia membidik Liga Champions dan Piala Jerman. (Foto: fcbayern.com)

Selain itu, eks pemain klub Borussia Dortmund tersebut memiliki kebiasaan mengenakan sepatu kiri terlebih dahulu. Dan ia juga selalu menyempatkan diri untuk berkonsultasi kepada psikolog sebelum bertanding.

Bahkan, soal tidur straiker itu selalu berada di sisi kiri. Hal tersebut sesuai anjuran dari terapis tidur. karena diyakini akan selalu menjaga kaki kanannya untuk tetap bisa mencetak gol.

Lewandowski baru saja merebut thropi juara Liga Champions 2019-2020 bersama klubnya. Bayern Munich unggul dengan skor tipis 1-0 setelah membenamkan klub Perancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada laga final di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Pencapaian itu sekaligus dinobatkannya penyerang berpaspor Polandia tersebut sebagai top skor Liga Champions musim ini usai mengemas 15 gol. Di klubnya saat ini, Lewandowski sudah mencetak 246 gol.

Berita terkait
Juara Liga Champions Hajar PSG, Bayern Raih Treble
Bayern Munich meraih treble setelah menjadi juara Liga Champions. Bayern mengalahkan Paris Saint-Germain di final lewat gol Kingsley Coman.
Siap Bikin Laper, David Beckham Buat Acara Masak di TV
Eks pemain sepakbola sekaligus sosialita David Beckham membuat acara masak memasak di salah satu program stasiun televisi.
David Beckham Ribut dengan Tetangga, Siapa Menang?
Eks atlet sekaligus selebritis David Beckham ribut dengan tetangganya sesama penghuni perumahan mewah Cotswolds, Inggris.
0
Pendaftar Bantuan UMKM di Aceh Tamiang Capai 23 Ribu
Pendaftar bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahap ke dua di Kabupaten Aceh Tamiang sudah mencapai 23 ribu orang.