Rizieq Shihab, Raffi Ahmad, Ahok dan Pelanggaran Prokes Covid-19

Gambar berisi momen Raffi Ahmad, Once, Nagita Slavina, Gading Marten, Ahok dan sejumlah pesohor yang diduga melanggar prokes Covid-19, viral.
Sejumlah pesohor dan selebriti diduga melanggar protokol kesehatan anti Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. (Foto: Kolase Media Sosial)

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad kena bully dari warganet lantaran dituding melakukan pengabaian terhadap protokol kesehatan anti Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Indonesia, saat menghadiri pesta besar di kediaman seorang pengusaha.

Belakangan, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan sejumlah artis yang turut hadir dalam pesta tersebut turut menjadi sasaran amarah netizen.

Gambar berisi momen Raffi Ahmad, Once, Nagita Slavina, Gading Marten, Ahok dan sejumlah pesohor Tanah Air yang berkumpul dan bernyanyi tanpa mengenakan masker dan protokol jaga jarak, diketahui dari screenshot atau tangkapan layar IG Story beberapa selebgram yang hadir pula di acara tersebut.

Gambar-gambar tersebut kemudian viral dan tersebar di berbgai platform media sosial, disertai tuntutan agar para pesohor tersebut dipidanakan karena diduga melanggar protokol kesehatan, seperti halnya Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab yang saat ini tengah menjalani proses hukum terkait kasus yang sama.

Bahkan, tuntutan agar Raffi Ahmad dan Ahok dipenjara karena diduga melanggar protokol kesehatan menggema dan menjadi trending topic di media sosial Twitter, dengan tagar #TangkapAhokRaffi yang telah muncul sejak Kamis, 14 Januari 2021 kemarin.

Raffi dan AhokUnggahan Raffi dan Ahok yang viral. (Foto: Tagar/Twitter @YusakSaragih)

Belakangan, Raffi Ahmad memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf kepada publik setelah menuai kritikan tajam oleh warganet tersebut. Melalui postingan video yang diunggah di akun Instagram miliknya, suami Nagita Slavina itu menampik tudingan yang menyebutnya berkeliaran di tempat umum.

Raffi juga menuturkan, pesta berlangsung di kediaman pribadi ayah dari rekannya dan tetap mengikuti protokol kesehatan selama di rumah tersebut.

"Intinya, semalam itu bukan di tempat umum, tapi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya," kata Raffi Ahmad, dikutip Tagar pada Kamis, 14 Januari 2021.

"Tapi pas di dalam saya kebetulan lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto," ujar dia.

Kendati menolak dianggap melanggar dan abai protokol kesehatan Covid-19, Raffi Ahmad tetap meminta maaf lantaran menyadari bahwa apa yang ia lakukan telah membuat heboh di kalangan masyarakat luas.

Raffi Ahmad keluyuran setelah di vaksinunggahan Anya Geraldine yang viral. (Foto: Tagar/twitter @kopiganja)

Sementara hingga saat ini Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum meberikan keterangan apapun terkait tudingan telah melakukan pengabaian terhadap protokol kesehatan Covid-19 dalam pesta yang berlangsung di kawasan Prapanca, Mampang, Jakarta Selatan, tersebut.

Secara terpisah, Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo mengatakan kepada wartawan bahwa pesta yang berlangsung pada Rabu malam, 13 Januari 2021 dipastikan tidak mengantongi izin. []


Berita terkait
Yusuf Mansur: Syekh Ali Jaber Wafat, Status Negatif Covid-19
Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis pagi, 14 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 WIB dalam status negatif Covid-19.
Cara Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 via Web dan Aplikasi
Masyarakat dapat melihat juga status vaksinasi mereka melalui situs dan aplikasi Peduli Lindungi milik pemerintah.
Warga yang Sudah Divaksin akan Dapat Sertifikat Bebas Pergi
Menteri Kesehatan (Menkes), memiliki rencana terkait sertifikat untuk warga yang telah melakukan vaksinasi.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.