UNTUK INDONESIA

Rizieq Shihab Dirawat di RS Ummi, PA 212 dan FPI Dilarang Besuk

pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tengah menjalani observasi perawatan di RS Ummi Bogor, FPI dan PA 212 tidak boleh besuk.
Ahli Epidemologi FKM UI, Tri Yunis Miko Wahyono sarankan Pemprov DKI Jakarta turut periksa kesehatan Habib Rizieq Shihab. (foto: Twitter FPI).

Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan bahwasannya pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tengah menjalani observasi, ditangani tim dokter Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Betul, beliau sedang check up di sana. Sejauh ini masih diobservasi saja," kata Bima Arya dikutip Tagar dari detik, Kamis, 26 November 2020.

Pengurus FPI dan PA 212 pun tidak diizinkan bertemu.

Sepengetahuannya, sejauh ini Rizieq Shihab tidak menunjukkan gejala orang terserang virus corona (Covid-19). Menurut Bima, pimpinan FPI itu hanya memeriksakan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Baca juga: Mabes Polri: Kasus Rizieq Shihab Naik ke Proses Penyidikan

"Tidak ada gejala Covid-19," tuturnya.

Ketika ditanya apakah Rizieq Shihab masih dirawat di sana, Bima Arya pun tidak menepis hal tersebut.

"Ya," kata Bima Arya.

Kata Bima, saat ini Rizieq tengah menjalani perawatan di rumah sakit di wilayah Bogor Selatan. 

"Salah satu rumah sakit di wilayah Bogor Selatan," ucapnya.

Sementara, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif membenarkan kabar Habib Rizieq sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Ummi, Bogor. Namun, menurut dia, kondisinya baik-baik saja.

"Alhamdulillah, (Habib Rizieq) dalam kondisi sangat baik, sehat wal afiat," ujar Slamet kepada wartawan, Kamis, 26 November 2020.

Baca juga:  Idris Positif Covid Setelah Bertemu Habib Rizieq?

Slamet berujar, di rumah sakit itu Imam Besar-nya sedang melakukan medical check up, dikarenakan faktor kelelahan setibanya di Tanah Air mendapat sambutan dari umat yang sangat luar biasa.

"Datang ke RS Ummi meminta general check up, karena sempat kelelahan saat disambut, disalami, dipeluk dan diciumi ribuan umat yang rindu dan antusias," tuturnya.

Dia menambahkan, di RS Ummi, Habib Rizieq Shihab menolak untuk dibesuk siapa pun, termasuk oleh FPI dan PA 212. 

"Beliau saat ini menolak semua tamu besuk, termasuk pengurus DPP FPI sekali pun. Sejak awal kami hanya tahu istirahat total di suatu tempat dan tidak boleh ada yang ganggu. Pengurus FPI dan PA 212 pun tidak diizinkan bertemu," katanya. []

Berita terkait
Pengamat: Pesan di Balik Pencopotan Baliho Rizieq Shihab
Pengamat militer dan keamanan Khairul Fahmi mengungkapkan ada pesan khusus yang ingin disampaikan di balik pencopotan baliho Rizieq Shihab.
Pengamat: Jusuf Kalla Bela Rizieq Adalah Hal yang Wajar
Pengamat menilai bahwa sikap Jusuf Kalla dalam mendukung Rizieq adalah hal biasa dan wajar.
Usai Pesta di Rumah Rizieq Shihab di Petamburan
Pulang dari Arab Saudi, Rizieq Shihab menggelar acara di rumahnya dan kehebohan muncul. Berikut sejumlah "buntut" yang terjadi usai acara itu.
0
Jelang Pilkada, 38 Motor Dibagikan ke Bhabinkamtibmas Blora
Polres Blora membekali 38 Bhabinkamtibmas dengan sepeda motor dinas. Fasilitas tersebut dapat bantu pengamanan di masa coblosan Pilkada.