Jokowi dan Ridwan Kamil Cek Vaksinasi Massal di Bekasi

Setelah Jawa Tengah Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan di kota Bekasi.
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tinjau vaksinasi massal di Bekasi. (Foto: Tagar/Brata)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan di kota Bekasi tepatnya di stadion Patriot Candrabraga, Senin, 14 Juni 2021.

Tidak hanya didamping Ridwan Kamil, namun Jokowi juga didamping Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Adapun proses vaksinasi hari ini dilakukan bagi masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant dan juga difabel.

"Wali Kota tadi sampaikan ke saya disini bisa sampai 10 ribu per harinya. Jadi kita berharap segera bisa capai herd immunity dan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat penyebarannya," ujar Jokowi, Senin, 14 Juni 2021.


Kita harapkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harap penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kurangi.


Setelah berkeliling melihat proses vaksinasi di lapangan bola tersebut, Jokowi pun sempat melakukan dialog bersama dokter. Salah satunya dokter dari rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Jokowi bertanya mengenai jumlah peserta yang akan divaksinasi oleh unitnya. Sang dokter menjawab 100 peserta. Namun, meski hanya 100 ia memastikan bahwa vaksinasi dilakukan secara rutin oleh rumah sakit tempatnya bertugas.

"Target 100 peserta untuk kategori pelayan publik hari ini pak. Tapi setiap minggu kita laksanakan vaksinasi," ucap dokter.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberi arahan untuk semua dokter agar semakin mempercepat proses vaksinasi. Dengan demikian maka semakin cepat juga target terpenuhi untuk mencapai herd immunity.

"Kita harapkan semua berlanjut tidak hanya hari ini dan terus sesuai dengan target dan hingga capai herd immunity dan penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, tidak kemana-mana," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi juga berharap wilayah DKI Jakarta segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal terhadap Covid-19 pada Agustus 2021 mendatang.

Harapan itu disampaikan Presiden Jokowi ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Jakarta, sebagaimana disaksikan melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.

"Kita harapkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal dan kita harap penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kurangi," katanya.

Hal ini disampaikan Jokowi guna mewujudkan kekebalan komunal di ibu kota, Jokowi berharap target 100.000 dosis vaksinasi per hari di DKI Jakarta bisa direalisasikan mulai pekan depan.

"Kita harap DKI Jakarta mulai minggu depan, satu hari target yang kita berikan 100.000 bisa dicapai. Sebanyak 100.000 per hari," ujar Jokowi. []

Berita terkait
Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Bekasi
Presiden Jokowi meminta agar daerah, dalam hal ini kabupaten dan kota, menjalankan vaksinasi massal terhadap warganya
Presiden Jokowi Telepon Kapolri Soal Premanisme di Priok
Kepada Presiden Jokowi sopir kontainer mengeluh soal premanisme dan pungli, Presiden langsung telepon Kapolri
Jokowi Berharap Pekerja Terlindung Setelah Divaksin Covid-19
Jokowi tinjau vaksinasi Covid-19 sasar masyarakat maritim, pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, sopir dan kernet di Pelabuhan Tanjung Priok
0
Jokowi dan Ridwan Kamil Cek Vaksinasi Massal di Bekasi
Setelah Jawa Tengah Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 yang dilakukan di kota Bekasi.