Ridwan Kamil dan Sepuluh Orang Ini Akan Diperiksa Polisi

Ridwan Kamil bersama sepuluh orang lainnya akan dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Rizieq Shihab di Bogor.
Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Argo Yuwono. (Foto: Tagar/Humas Polri)

Jakarta - Kepolisian berencana akan memanggil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk dilakukan pemeriksaan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Rabu, 18 November 2020.

Menurut Argo Yuwono, pemeriksaan terhadap orang nomor satu di Jawa Barat akan dilakukan dalam waktu dekat di Polda Jawa Barat.

"Tentunya nanti dari hasil klarifikasi atau fakta kalau memang penyidik menemukan adanya suatu kegiatan yang dibutuhkan, tidak menutup kemungkinan kami minta klarifikasi Gubernur Jabar," kata Argo Yuwono pada konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Oktober 2020.

Tapi kami menunggu hasil klarifikasi yang akan dilaksanakan pada Jumat nanti. Karena Jabar yang digunakan adalah peraturan bupati/walikota.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya (PMJ) ini mengatakan, pemeriksaan terhadap Ridwan Kamil, tergantung hasil pemeriksaan terhadap sepuluh orang saksi yang akan dimintai keterangannya terlebih dahulu pada Jumat, 20 November 2020.

"Tapi kami menunggu hasil klarifikasi yang akan dilaksanakan pada Jumat nanti. Karena Jabar yang digunakan adalah peraturan bupati/walikota," ujar Argo.

Adapun sepuluh orang yang akan diperiksa oleh Polda Jabar pada Jumat mendatang yakni, Alwasyah Sudarman (Kades Sukagalih, Kecamatan Megamendung), Agus (Ketua RW 3), Endi Rismawan (Camat Megamendung), A. Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor), Habib Muchsin Al atas ( Panitia /FPI), Kusnadi (Kades Kuta), Marno (Ketua RT 1), Ade Yasin (Bupati Bogor), Burhanudin (Sekda Bogor), Aiptu Dadang Sugiana (Bhabinkamtibmas).

"Berkaitan dengan kerumunan di Bogor. Proses lidik dengan kegiatan klarifikasi terhadap dugaan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dengan Polda Jabar dan Polres Bogor, bahwa ada 10 orang yang dipanggil atau diundang untuk klarifikasi," ucap Argo. []

Baca juga: Sidkon Djampi Ingatkan Prokes Saat Road Show Rizieq Shihab

Baca juga: Rizieq Shihab Siap Datangi Polisi Jika Dipanggil

Berita terkait
Kapolri Mutasi Kapolres Jaksel, Jakbar, Bogor Kota, dan Bekasi
Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Idham Azis kembali menerbitkan Surat Telegram yang berisikan mutasi jabatan di Korps Bhayangkara.
Ridwan Kamil Minta Partisipasi Publik Tangani Covid-19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan tanpa partisipasi publik Covid-19 akan susah diatasi.
Ketua Acara Pernikahan Putri Rizieq Penuhi Panggilan Polisi
Pengacara FPI: Ketua panitia acara akad nikah putri Habib Rizieq Shihab dan Maulid Nabi di Petamburan, Haris Ubaidillah memenuhi panggilan polisi.
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.