UNTUK INDONESIA
Reza Rahadian Aktor Terbaik Mantan Model Sampul
Ia merupakan salah seorang aktor terbaik yang dimiliki Indonesia. banyak proses yang dilewati hingga karirnya bersinar seperti saat ini.
Reza Rahardian. (Foto: Instagram/rezarahadian)

Jakarta - Reza Rahardian salah seorang aktor terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia telah melewati banyak proses hingga kariernya bersinar seperti saat ini.

Pria kelahiran Bogor pada 5 Maret 1987 itu memulai karier di dunia hiburan 2004 dalam pemilihan model sampul Aneka Yes.

Masih di tahun sama, ia beralih profesi menjadi bintang film, usai mendapat penawaran membintangi sebuah sinetron yang berjudul Culunnya Pacarku yang diproduksi Rapi Films.

Reza berhasil menyabet penghargaan Piala Citra, Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Namanya mulai dikenal, ia kembali dipercaya bermain dalam sinetron yang populer di masanya seperti, Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG, dan Aku Hamil.

Kemampuannya dalam akting semakin terasah, ia terpilih menjadi pemeran dalam film layar lebar mulai dari romantis hingga horor.

Baru tahun 2009, ia mendapat tawaran bermain dalam film layar lebar Perempuan Berkalung Sorban. Sejak saat itu, namanya mulai diperhitungkan di dunia seni peran dan hiburan. Kemudian, Reza berhasil menyabet penghargaan Piala Citra, Kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Pada tahun berikutnya, ia kembali meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Reza berperan sebagai Rosid, pemuda muslim yang idealis dan terobsesi menjadi seniman besar seperti WS Rendra. 

Film bergenre drama yang mengangkat tema mengenai perbedaan agama dan bagaimana setiap sosok dapat menyikapi perbedaan.

Tiga tahun berikutnya, tahun 2013, namanya semakin melambung. Saat ia dipercayai untuk memerankan Habibie dalam film Habibie dan Ainun yang beradu peran dengan artis sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari dalam film produksi MD Pictures.

Sukses membuat para penonton kagum akan aktingnya, ia berhasil meraih penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Terbaik di tahun tersebut.

Di mata Reza, Habibie & Ainun merupakan salah satu film dengan karakter yang sulit dan cukup beresiko bila tidak sesuai dengan aslinya. Karena tokoh yang diperankan Reza Rahadian, BJ Habibie adalah tokoh yang sangat dikenal dan dikagumi masyarakat.

Meski kerap mendapat penghargaan dari setiap aktingnya, ia mengaku tidak memasang target juara saat menerima tawaran film. Tapi, ia selalu berusaha bermain dengan sebaik-baiknya untuk tiap karakter yang diberikan.

Tak hanya bermain film di dalam negeri, Reza Rahadian juga terlibat dalam serial televisi berjudul Halfwords yang ditayangkan di HBO. Dalam serial Halfworlds yang disutradarai Joko Anwar, Reza berperan sebagai Tony sosok yang memiliki dua kepribadian.

Bintang film Guru Bangsa: Tjokroaminoto ini harus beradu akting dengan artis kenamaan dari Malaysia dan Singapura. Untuk bisa bermain dalam serial Halfwords, Reza mengaku harus melewati proses audisi terlebih dahulu. Namun diakuinya proses tersebut tak begitu sulit. []

Berita terkait
Reza Rahardian Melayat BJ Habibie Sambil Menangis
Satu di antara seratusan pelayat yang datang ke rumah duka BJ Habibie tampak seorang aktor Reza Rahardian.
Enam Fakta Kedekatan Rossa dan Afgansyah Reza
Kemesraan yang selalu ditampilkan oleh Rossa dan Afgansyah Reza bukanlah hal baru lagi. Berikut Tagar rangkum fakta-fakta Rossa dan Afgan.
0
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.