Resmikan SKA, Mensos Dorong Disabilitas Berkarya dan Tidak Putus Asa

Mensos mendorong penyandang disabilitas dan anak yatim piatu untuk tetap berkreatifitas dengan karya-karyanya.
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini. (Foto: Tagar/Dok Kemensos)

Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharani meresmikan Sentra Kreasi Atensi (SKA) bagi penyandang disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Mahatmiya Bali, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Senin, 18 Oktober 2021 malam. Pada kesempatan ini, Mensos juga menyerahkan bantuan atensi graduasi Program Keluarga Harapan (PKH), kewirausahaan dan atensi anak yatim piatu.

Risma meninjau dan meresmikan SKA didampingi Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dan pejabat terkait, kunjungan ini sekaligus mendorong penyandang disabilitas dan anak yatim piatu untuk tetap berkreatifitas dengan karya-karyanya.

"Jangan pernah putus asa dan cepat menyerah karena pemerintah ada di tengah-tengah kalian. Tunjukkan bahwa kalian adalah anak-anak yang luar biasa yang bisa menembus batas, sehingga kalian bisa berhasil dan kalian bisa sukses. Jadi jangan pernah menyerah ya dan jangan pernah putus asa," kata mantan Walikota Surabaya itu.

Risma meminta semua jajaran Pemkab Tabanan yang hadir saat itu agar memberikan perhatian yang lebih kepada para keluarga kurang mampu, terutama penyandang disabilitas dan anak yatim piatu. Karena, untuk membantu mereka tidak hanya cukup dengan bantuan pemerintah, tetapi harus ada sinergi dengan semua pihak.



Jangan pernah putus asa dan cepat menyerah karena pemerintah ada di tengah-tengah kalian.



Bupati I Komang Gede Sanjaya berharap keberadaan SKA ini semakin para penyandang disabilitas di BRSPDSN Mahatmiya, Kabupaten Tabanan. 

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya sentra kreasi BRSPDSN Mahatmiya ini akan lebih banyak lagi membantu, khususnya masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Tabanan," katanya. []


Baca Juga








Berita terkait
Komisi VIII Apresiasi Mensos Selesaikan Masalah Bansos
Pernyataan disampaikan anggota Komisi VIII DPR-RI Samsu Niang saat mendampingi kunjungan Mensos di Takalar, Sulawesi Selatan.
Mensos Siapkan 8 Titik "Bufferstock" untuk Penyitas Bencana
Untuk memastikan kelancaran penyediaan bufferstock , Kemensos akan bekerja sama dengan Bupati Luwu, Polri dan TNI.
Mensos Akan Tingkatkan Aksesibilitas Transportasi Papua
Mensos Risma berkeyakinan, langkah awal meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Papua adalah dengan meningkatkan aksesibilitas.
0
Cara Merawat Janda Bolong Si Tanaman Hias yang Populer
Tanaman janda bolong masih satu keluarga dengan mostera dan biasa digunakan sebagai dekorasi rumah.