Reshuffle 2020: Mereka yang Lengser dan Mereka yang Naik Tahta

Presiden Jokowi melakukan reshuffle kabinet pada akhir tahun 2020. Berikut daftar nama mereka yang lengser dan mereka yang naik tahta.
6 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)

Presiden Joko Widodo mengumumkan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada Selasa, 22 Desember 2020. Dalam pengumuman ini, Jokowi mengenalkan enam orang nama sebagai menteri-menteri baru di Kabinet Indonesia Maju. Kinerja menteri terdahulu dianggap kurang maksimal dalam situasi pandemi Covid-19, juga ada yang terjerat kasus korupsi. Berikut adalah nama 6 menteri baru Kabinet Indonesia Maju.


Infografis: 6 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju6 Menteri Baru Kabinet Indonesia Maju. (Infografis: Tagar/Bagus Cahyo Kusumo)


Lihat Infografis lain:

Berita terkait
Menteri Agama Fachrul Razi Tak Diperpanjang karena Ikut Intoleransi
Menteri Agama (Menag) Facrul Razi tidak diperpanjang Presiden Joko Widodo atau Jokowi karena yang bersangkutan dianggap ikut arus intoleransi.
Jokowi Perkenalkan 6 Menteri Baru, Ada Sandiaga Uno dan Gus Yaqut
Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Maruf Amin resmi memperkenalkan enam menteri baru. Ada Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, dan Gus Yaqut.
Profil Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi telah menunjuk Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) untuk menggantikan Menteri Agama Fachrul Razi. Berikut profilnya
0
Renovasi Gedung Kementerian BUMN, Erick Thohir Minta Anggaran Rp 33,3 M
Erick Thohir meminta anggaran tambahan kementeriannya sebesar Rp 33,34 miliar. Sehingga, total pagu anggaran Kementerian BUMN 2022 Rp 244,8 miliar.