UNTUK INDONESIA
Rentetan Kecelakan Maut di Tol Nganjuk-Madiun
Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Tol Nganjuk-Madiun pada Senin, 9 September 2019. Berikut empat catatan yang mengakibatkan nyawa melayang.
Kecelakaan di Tol Nganjuk-Madiun melibatkan bus Bhayangkari. (foto: madiun.solopos.com).

Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di jalur Nganjuk-Madiun pada Senin, 9 September 2019. Kecelakaan yang melibatkan Toyota Kijang Innova dengan pelat nomor AE 567 SC menghantam bus dari arah yang berlawanan.

Dalam kecelakaan ini, tiga dari empat orang meninggal di lokasi kejadian. Sementara satu orang lainnya mengalami luka serius. Mereka yang meninggal adalah Rizki Viko (21), Amalia Hestin Nugraheni (17), dan Tohir Rohjana (22).

Sebelumnya, jalur Tol Nganjuk-Madiun juga pernah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan nyawa melayang. Tagar coba ingatkan kembali mengenai rentetan kecelakaan dalam kurun waktu tahun 2019 ini.

1. Bus Polisi Menabrak Truk, Satu Orang Tewas

Seorang Bhayangkari meninggal dunia setelah bus yang mengangkut rombongan Bhayangkari Brimob mengalami kecelakaan di kilometer 645/B Tol Nganjuk-Madiun, Sabtu siang, 27 Juli 2019. 

Seorang yang gugur bernama Indah S, 41 tahun, yang beralamat di Asrama Polisi Brimob Klampis, Kota Madiun.

Sejumlah orang juga mengalami luka-luka akibat peristiwa itu, kemudian menjalani perawatan di RS Bhayangkara Nganjuk di antaranya, Ima (41), Sari W. (37), Eny Dwi Setyowati (38), Dian (38), dan Indri (38).

Kronologi kecelakaan ini, awalnya bus dinas Polri berpelat nomor 17515-X yang ditumpangi 14 Bhayangkari melaju dari arah Surabaya ke Madiun.

Pengemudinya saat itu adalah Brigadir Anton Wijanarko (33). Tepat di kilometer 645B Tol Nganjuk-Madiun, bus itu mendadak oleng ke kiri, kemudian menabrak truk berpelat nomor AG 8632 GI yang dikendarai Dwi Susilo (40).

Diduga kecelakaan diakibatkan kondisi fisik sopir bus yang mengantuk. Saat kondisi lelah itu, dia tidak mampu menguasai laju kendaraannya dengan baik.

2. Toyota Hiace vs Truk, Lima Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Madiun-Ngajuk, tepatnya di kilometer 638,4 Nganjuk, Jawa Timur

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil travel Toyota Hiace bernomor polisi H 1138 melawan truk bernomor polisi B 9586 MB, pada Jumat dini hari, 26 April 2019.

Mobil ini mengangkut 20 mahasiswa Universitas Hasyim Ashari, Tebuireng, Jombang, yang berniat kembali ke tempat asalnya usai mengikuti acara di Yogyakarta

Dalam kejadian itu, empat penumpang dan sopir Toyota Hiace tewas, sementara enam penumpang lainnya selamat, dan lima di antaranya luka-luka. 

Diduga, kecelakaan terjadi karena pengemudi mengantuk usai menempuh perjalanan panjang dari Yogyakarta. Kecepatan mobil saat itu diperkirakan 110 kilometer per jam.

3. Daihatsu Luxio Sosor Truk Tronton, Tujuh Luka-Luka

Sebuah mobil Daihatsu Luxio menabrak truk di kilometer 629,7 Tol Nganjuk-Madiun, pada Sabtu dini hari, 15 Juni 2019. Dalam peristiwa itu tujuh penumpang mengalami luka-luka. 

Diketahui mobil Daihatsu Luxio berpelat nomor B 1548 UYU yang dikemudikan Sugiyanto (33), tengah melaju dari arah Surabaya menuju Madiun. 

Mobil rombongan yang membawa enam penumpang dengan tujuan Ponorogo itu tiba-tiba saja oleng ke kiri. 

Saat itu, mobil berwarna hitam tersebut menyosor truk tronton dengan nomor polisi B 9008 OD yang dikendarai Digdo Handoko (34). Diduga penyebab kecelakaan karena pengemudi Luxio mengantuk.

Enam penumpang yang terluka itu adalah Lalu Ardiawan (25), Verawati (37), Habib (6), Weldi (25), Taminem (46), Priyanto (39). Korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Caruban.

4. Mobil Fortuner Oleng ke Kiri, 3 tewas

Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1905 KJE menghantam truk fuso dengan nomor polisi L 8372 UB di kilometer 604 Tol Madiun - Nganjuk, pada Jumat pagi, 01 Maret 2019. 

Akibatnya, dua orang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu orang lainnya meninggal di rumah sakit. 

Korban meninggal satu di antaranya adalah seorang balita bernama Hadi Wafa (2), yang lain adalah Abdul Basid (50) dan Khairani (42).

Kronologinya, saat itu Toyota Fortuner jalan di lajur kanan, sementara di lajur kiri ada truk fuso yang membawa muatan bahan kaca. Lalu Fortuner oleng ke arah kiri hingga menabrak bagian belakang truk sebelah kanan. Sopir fortuner dalam kejadian ini mengalami luka ringan. []

Berita terkait
Kecelakaan Nganjuk-Madiun, Warganet: Ucapan adalah Doa
Kecelakaan di jalur Nganjuk-Madiun pada Senin, 9 September 2019 berujung maut. Warganet berkeyakinan ucapan dalam bahasa Jawa menjadi kenyataan.
Kecelakaan Nganjuk-Madiun, CCTV dan Lampu Jalan Dicek
Polisi mengecek CCTV dan lampu penerangan dalam olah TKP kecelakaan di Jalan Nganjuk-Madiun, Jatim.
Kronologi Kecelakaan Maut Nganjuk-Madiun
Kecelakaan maut di jalur Nganjuk-Madiun menjadi perbincangan warganet (netizen) di media sosial. Pasalya beredar video yang diduga dari Amalia.
0
Pilot Garuda Bawa Harley Selundupan Suami Iis Dahlia
Pilot Garuda Indonesia yang mengangkut Harley Davidson dan sepeda Brompton adalah suami penyanyi dangdut Iis Dahlia.