UNTUK INDONESIA
Remaja Tangerang Pembobol Situs NASA Kena Keroyok
Remaja asal Tangerang yang telah berhasil membobol situs NASA saat ini terbaring di rumah sakit. Apa yang membuat dia bisa seperti itu?
Remaja Tangerang, Putra Aji Adhari Pembobol Situs NASA Kena Keroyok. (Foto: Instagram/putraajiadhari_)

Tangerang - Putra Aji Adhari remaja asal Tangerang yang sempat viral karena berhasil meretas situs National Aeronautics and Space Administration (NASA) saat ini terbaring lemah di rumah sakit.

Warga Ciledug, Kota Tangerang itu diketahui mendapatkan kekerasan fisik dari orang tidak dikenal (OTK). Ia mendapatkan luka sayatan di bagian tubuhnya dan tak sadarkan diri di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Jakarta

Sudah sadar, cuma ada yang kurang tidak seperti semula gitu.

Putra mengalami luka disekujur tubuh akibat dikeroyok orang tak dikenal di Jalan Pesantren, Ciledug, Kota Tangerang pada Rabu, 22 Juli 2020, pukul 19.00.

"Kondisinya masih sama saat masih di Rumah Sakit Sari Asih. Sudah sadar, cuma ada yang kurang tidak seperti semula gitu," ujar Darso sang ayah .

Darso mengatakan, Putra masih dalam penanganan karena luka yang dialami pada bagian kepala diduga akibat kena pukulan senjata tumpul. Sementara kedua kaki sobek karena luka bacok senjata tajam.

"Itu sih katanya (bagian kepala) ada tulang yang patah dan bengkok," ucapnya.

Darso mengatakan belum mengetahui persis insiden yang menimpa anaknya itu. "Saya fokus kepada pemulihan anak," ucap dia.

Pada, Rabu, 22 Juli 2020, kata Darso, anaknya pamit ke ibunya untuk membuat video bersama teman-temannya. "Tapi waktu paginya temennya Putra bilang kalau anak saya ada di rumah sakit," ujar Darso.

Darso mengatakan belum mengetahui prihal perkembangan kasus yang telah dilaporkan ke Polsek Ciledug dengan nomor LP/B/724/VII/2020/PMJ/Restro Tangerang Kota.

"Sementara ini saya belum ngurusin itu, saya masih ngurusin anak saya dulu. Ngurusin anak saya saja bingung," ujar dia.

Kapolsek Ciledug Kompol Ali Yusron membenarkan kejadian yang menimpa remaja yang pernah viral tersebut. Jajarannya tengah memburu pelaku lainnya.

"Sudah satu orang saya amankan. Yang lain lagi saya buru," ucap Ali.

Ali enggan mengungkap lebih rinci ihwal kasus remaja yang pernah menjadi sorotan media tahun 2019 karena berhasil meretas situs NASA tersebut.

Untuk informasi, nama Putra sempat menjadi perbincangan hangat pada April 2019. Kemampuan remaja asal Tangerang itu tidak bisa dipandang sebelah mata, karena berhasi meretas situs NASA, Pemerintah hingga KPU.

Putra mengatakan sudah ratusan kali melakukan pengecekan keamanan terhadap berbagai instansi, mulai dari situs instansi bisnis, perbankan, maupun e-commerce. Namun, yang paling sering dicek adalah kelemahan sistem situs-situs milik pemerintah.

Putra mengatakan membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk menemukan celah kelemahan sistem situs pemerintah. Bahkan, ia pernah menemukan bug dalam waktu kurang dari 10 menit.[]

Berita terkait
BNN Temukan Ratusan Kilo Sabu di Kota Tangerang
BNN berhasil mengungkap sindikat narkotika jenis sabu berkedok agen sembako di Kota Tangerang. Ditemukan barang bukti 200 kilo gram sabu siap edar.
Kunci Sukses Lapak Asik BPJAMSOSTEK Tangerang
Lapak Asik BPJAMSOSTEK Cabang Tangerang Cikokol yang diimplementasikan sejak Maret 2020 mampu menekan kegagalan kelengkapan berkas administrasi.
Lima Fakta Remaja Tangerang Peretas NASA Kena Keroyok
Remaja asal Tangerang yang pernah meretas situs NASA mengalami pengeroyokan. Berikut Tagar bagikan faktanya.
0
Safe Travel Campaign ala Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II (Persero) ingin mewujudkan pengalaman perjalanan yang aman untuk traveler melalui Safe Travel Campaign.