UNTUK INDONESIA
Remaja Pencuri di Bantaeng Siswa Berprestasi
Seorang remaja berinisial SI, 14 tahun yang ditangkap karena mencuri HP beberapa hari lalu seorang siswa berprestasi
Ilustrasi pencuri (pixabay.com)

Bantaeng - Seorang remaja berinisial SI, 14 tahun yang ditangkap karena mencuri handphone (HP) beberapa hari lalu, seorang siswa berprestasi. Hal ini dibeberkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris.

Kata Haris, setelah mendapat kabar penangkapan tersebut ia mengonfirmasi pihak sekolah. Dari situ ia memeroleh sejumlah keterangan mengenai keseharian SI di sekolah.

Saya sangat berharap agar kasus ini di selidiki secara seksama mengingat keseharian dan karakter anak tersebut jauh dari apa yg dia telah lakukan.

"Setelah saya dapat infomasi terkait kejadian tersebut saya coba menelpon Kepala Sekolah dan Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Bantaeng untuk mengonfirmasi keseharian anak tersebut, yang oleh Kasek dan Wakasek menjelaskan bahwa anak tersebut sebagai sosok yang sopan, rajin dan pintar di kelasnya," kata Haris saat dihubungi Tagar, Rabu, 16 September 2020.

Dijelaskan bahwa menurut keterangan pihak sekolah, SI adalah sosok yang aktif selama proses belajar mengajar. Dirinya juga senantiasa memimpin aktivitas ibadah di sekolah. Diantaranya adzan dan kuliah tujuh menit (kultum) usai salat berjemaah.

SI juga dikenal teman-temannya sebagai sosok yang baik. Tak pernah ada catatan perkelahian atau hal serupa lainnya. Peristiwa yang dialami SI sampai saat ini membuat beberapa pihak bertanya-tanya. Karena itu, Haris berharap kasus ini diperhatikan lebih jauh lagi.

"Saya sangat berharap agar kasus ini di selidiki secara seksama mengingat keseharian dan karakter anak tersebut jauh dari apa yg dia telah lakukan," katanya.

Saat dikonfirmasi pihak kepolisian, Kepala Urusan Humas Polres Bantaeng, Aida Sandri mengatakan SI saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Sekarang masih ada di Polres, masih sementara diperiksa diambil keterangan-keterangannya," katanya. []

Berita terkait
Dilaporkan Menampar Wanita, Kades Bantaeng: Itu Fitnah
Kepala Desa di Bantaeng yang dilaporkan ke polisi akibat menampar seorang perempuan, membantah tuduhan tersebut. Ini penjelasannya.
Warga Bantaeng Senang Terima Insentif Prakerja
Beberapa warga kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan mengaku senang menerima insentif dari program Kartu Prakerja.
Jawaban Sekda Bantaeng Atas APBD Perubahan
Pemkab Bantaeng membahas KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2020 dengan DPRD. Pembahasan difokuskan anggaran penanganan Covid-19.
0
Soal Survey Indikator, DPR: Catatan Buruk Kinerja Pemerintah
Anis menegaskan bahwa ketidakberhasilan pemerintah mencapai target-target ekonominya menjadi catatan tidak baik terhadap kinerja pemerintah.