UNTUK INDONESIA
Remaja Berboncengan Tabrak Truk Molen Parkir di Kulon Progo
Dua remaja asal Sleman dan Maluku Utara berboncengan menabrak truk molen yang sedang parkir di pinggir jalan di Kulon Progo, Yogyakarta.
Petugas melakukan evakuasi pada korban usai menabrak truk molen yang sedang parkir di pinggir jalan di Kulon Progo. (Foto: Tagar/Dok PMI Kulon Progo/Harun Susanto).

Kulon Progo - Dua remaja berinisial MA usia 17 tahun, warga Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman dan Z usia 18 tahun warga Maluku Utara mengalami nasib sial karena diduga kurang konsentrasi saat berkendara. 

Sepeda motor yang mereka tumpangi secara berboncengan menabrak truk molen cor beton mixer yang sedang berhenti di pinggir jalan di bilangan Jalan Jogja - Wates Kilometer 2, tepatnya di Gunung Gempal, Kalurahan Giripeni, Kapanewon, Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Baca Juga:

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu, Agus Kusnendar mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan ini terjadi pada Minggu, 18 Oktober 2020 sekitar pukul 18.15 WIB. Saat kejadian truk molen sedang parkir di tepi jalan raya. Truk dengan nomor polisi W 9897 UH ini disopiri Edi Cahyono, 46 tahun, warga Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Akhirnya mereka menabrak truk mixer yang diparkir tersebut.

Sopir saat memarkir truk juga sudah menyalakan lampu hazard dan memasang trafficon. Selain itu juga sudah menambah rambu tambahan dalam proyek pembuatan gorong gorong di lokasi parkir di pinggir jalan tersebut.

Sementara itu, dari arah barat melaju MA yang berboncengan dengan Z dengan mengendarai Sepeda Motor Yamaha Nmax berplat nomor polisi AB 3279 XX.

"Karena pengendara sepeda motor tidak konsentrasi saat berkendara, mengakibatkan laju kendaraan tidak dapat dikendalikan. Akhirnya mereka menabrak truk mixer yang diparkir tersebut," ucap Agus Kusnendar, di Kulon Progo, Senin, 19 Oktober 2020.

Baca Juga:

Akibat kejadian ini, baik MA maupun Z mengalami luka-luka pada tubuhnya. MA terpaksa harus dibawa ke RSUD Wates sedang pembonceng hanya lecet ringan.

Sementara itu, Staf Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan, laporan kejadian tersebut diterima pada Minggu, 18 oktober 2020 sekitar pukul 18.25 WIB. Mendapati laporan ini, sejumlah personel Polres Kulon Progo, segera meluncur ke lokasi kejadian untuk evakuasi. "Pengendara kemudian kami bawa ke RSUD Wates untuk kepentingan perawatan," tuturnya.

Rangga menambahkan, PMI Kulon Progo siap melayani selama 24 jam. Masyarakat yang membutuhkan bantuan, bisa menghubungi Call Center : +62 274 773244, WA : +62 813 2886 1118. []

Berita terkait
Bocah Tanpa Helm dan SIM Tabrak Truk di Bantul
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Bantul, Sabtu malam. Dua bocah tanpa pakai helm menabrak truk dari belakang. Motornya ringsek.
Truk Tabrak Angkringan Lalu Terjun Jurang di Gunungkidul
Mobil boks pengangkut pupuk menabrak angkringan lalu masuk ke jurang di tanjakan Tancep, Ngawen, Gunungkidul, Yogyakarta.
Kecelakaan Satu Meninggal di Perbatasan Gunungkidul - Klaten
Satu orang dinyatakan meninggal dalam kecelakaan di jalur maut perbatasan Gunungkidul - Klaten, Sabtu, 17 Oktober 2020 malam.
0
IHSG Turun Tipis 0,09 Persen, 3 Saham Ini Dilego Asing
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Kamis, 22 Oktober 2020 terkoreksi tipis 0,09 persen di posisi 5.091,82 poin.