UNTUK INDONESIA
Rem Blong, Pasutri Sleman Kecelakaan di Kulon Progo
Akibat kecelakaan di Jalan Suroloyo - Kalibawang, Kulon Progo menyebabkan patah tulang.
Warga melakukan pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan di Jalan Suroloyo - Kalibawang. (Foto: Istimewa/Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Pasangan suami istri (pasutri) asal Sleman mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Suroloyo-Kalibawang, Dusun Wonogiri, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kulon Progo, Kamis, 10 September 2020. Diduga kecelakaan terjadi karena motor mengalami rem blong. 

Kepala Kepolisian Sektor Samigaluh, Kulon Progo, Komisaris Heru Meiyanto mengatakan pasutri korban kecelakaan tunggal bernama Yoyok Mich Riyana, 56 tahun dan Ika Istianadewi, 48 tahun. Heru mengaku korban adalah warga Tegaltirto, Berbah, Sleman.

Akibat dari kejadian ini, Yoyok mengalami patah tulang di bagian lengan kanan.

"Akibat kecelakaan tersebut, keduanya menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat luka yang dialami," ujarnya kepada Tagar, Jumat, 11 September 2020.

Heru mengatakan kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 6483 ZZ, mereka kendarai melaju dari arah barat ke timur. Di jalanan menurun, diduga rem motor pasutri mengalami blong. Akibatnya laju kendaraan menjadi tidak terkendali dan akhirnya menabrak pembatas jalan.

"Akibat dari kejadian ini, Yoyok mengalami patah tulang di bagian lengan kanan. Selain itu Siku kiri dan muka mengalami luka lecet lecet," tuturnya. 

Heru menambahkan dengan kondisi tersebut Yoyok kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta untuk menjalani perawatan. Sementara korban Ika, diketahui mengalami patah di lengan kiri atas dan rawat di RS Boro, Kalibawang. Selanjutnya korban Ika di rujuk ke rumah sakit Bethesda.

"Kejadian kecelakaan lalu lintas ini ditangani Polsek Kalibawang. Dugaan awal, kecelakaan ini terjadi karena pengendara kurang hafal kondisi jalan yang berkelok kelok dan naik turun," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyaralat Kepolisian Resor Kulon Progo, Inspektur Satu I Nengah Jeffry mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dan terus berhati-hati khususnya saat berkendara.

"Tidak lupa rutin melakukan cek kelengkapan dan cek kondisi Kendaraan bermotor. Semoga ke depan tidak terulang kembali kecelakaan akibat rem blong," ucapnya.[]

Berita terkait
DPO Polres Kulon Progo Pernah Singgah di Bengkel
DPO Polres Kulon Progo kasus penganiayaan pembakaran orang, pernah mampir di bengkel motor di Pengasih. Berikut pengakuan pemilik bengkel.
Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Kulon Progo
Kejari Kulon Progo memusnahkan barang bukti narkoba, miras dan pil koplo. Berikut rincian jumlah dan kasusnya.
Identitas DPO Pelaku Pembakaran Orang di Kulon Progo
Polres Kulon Progo menyebar orang yang diduga pelaku pembakaran terhadap perempuan. Pelaku merupakan warga Sentolo.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.