UNTUK INDONESIA
Relawan Jokowi Siap Nobar Pelantikan di Sekitar Istana
Relawan Jokowi-Maruf dan masyarakat mulai memadati kawasan di sekitar Istana Negara untuk nonton bareng (nobar) pelantikan presiden dan wapres.
Relawan Jokowi-Ma\\'ruf dan mayarakat umum mulai berbondong-bondong mendatangi kawasan Taman Pandang Istana Negara, Jakarta. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Relawan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan masyarakat mulai memadati kawasan di sekitar Istana Negara Jakarta untuk nonton bareng (nobar) pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober 2019.

Berdasarkan pantauan Tagar, relawan dan masyarakat terpantau mulai berbondong-bondong mendatangi kawasan Taman Pandang Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Bayu, salah satu masyarakat, sengaja datang lebih awal agar mudah memarkir kendaraan dan dapat berfoto-foto bersama keluarga.

"Memang sengaja datang lebih awal sih biar dapat parkir di kantor sekitaran sini, sama bisa foto-foto dulu bareng keluarga," kata dia kepada Tagar pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Selain itu, tampak juga ratusan bus sudah mulai memadati lapangan Monumen Nasional (Monas). Tampak pula relawan berpakaian organisasi masing-masing mulai menuju areal sekitar Istana Negara.

Sejumlah petugas terlihat siaga di sekitar kawasan Jalan Merdeka, mulai dari Patung Kuda, Stasiun Gambir, hingga Taman Pandang Istana. Setiap orang yang hendak masuk ke wilayah 'ring satu' tersebut.

Diketahui nobar pelantikan Jokowi-Ma'ruf selain di Taman Pandang Istana Negara, terdapat juga di sekitar kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Masyarakat umum ataupun relawan dapat nobar pelantikan Jokowi-Ma'ruf yang akan digelar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan dokumen Kementerian Luar Negeri RI sebanyak 17 pemimpin dunia dan utusan khusus negara akan menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf. 

Berita terkait
Pesawat TNI-Polri Pantau Keamanan Pelantikan Presiden
Sejumlah armada pesawat dari TNI dan Polri memantau situasi keamanan dari udara dalam pelantikan presiden dan wakil presiden.
Tanggapan Arsul Sani Soal Kursi Menteri Jokowi dari PPP
Sekjen PPP Arsul Sani menanggapi kursi menteri Kabinet Kerja jilid II yang bakal diisi partainya.
Agus Gumiwang Jadi Menteri Sosial Jokowi Lagi?
Agus Gumiwang Kartasasmita diproyeksikan kembali masuk menjadi menteri sosial dalam kabinet Jokowi jilid II.
0
Polisi Tangkap Terduga Teroris di Papua
Polisi menangkap seorang terduga teroris di Perumahan Grand Doyo Sentani, Distrik Waibu di Kabupaten Jayapura, Papua.