Rekomendasi Asuransi Pendidikan yang Sudah Terjamin

Biaya pendidikan yang semakin meningkat membuat anda harus mendaftarkan anak-anak ke lembaga asuransi pendidikan.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Setiap anak perlu dibekali dengan Asuransi pendidikan oleh orang tuanya. Hal ini dikarenakan Asuransi yang satu ini dapat menjamin perencanaan masa depan anak. Terlebih lagi biaya pendidikan yang semakin meningkat membuat Anda harus mendaftarkan anak-anak ke lembaga asuransi pendidikan. Banyak sekali asuransi pendidikan, berikut 3 rekomendasi asuransi pendidikan terpercaya di Indonesia.


1. Asuransi pendidikan BCA

Asuransi pendidikan terbaik yang berikutnya adalah asuransi pendidikan dari salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu BCA. Bekerja sama dengan perusahaan asal Hong Kong, BCA mengeluarkan asuransi pendidikan yang masih terbilang baru dengan nama EduPlan alias Proteksi Edukasi Maksimal.

Meskipun masih baru, tetapi asuransi EduPlan ini memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa membayar premi dengan jangka waktu 3 tahun, 10 tahun, hingga 15 tahun. Dan manfaat pendidikan akan terjamin 200% dari uang penanggung ketika anak berusia 18 hingga 21 tahun.


2. Sequis

Sequis punya produk asuransi pendidikan terbaik bernama Edu Plus sebagai hasil kerja sama dengan Bank BRI. Produk ini siap memberikan jaminan dana pendidikan dan keselamatan jiwa. Nasabah cukup membayar premi selama 10 tahun dan dapat menikmati asuransi hingga 16 tahun.

Nasabah akan mendapat dana pertanggungan sebesar 150% bila tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan dan 200% bila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan. Dana pendidikan akan dibayarkan sesuai jadwal bila tertanggung hidup dalam masa pertanggungan asuransi dan pertanggungan masih aktif. Besaran premi Sequis tergantung umur masuk tertanggung dan uang pertanggungan.


3. Asuransi pendidikan Manulife

Berikutnya ada Manulife, perusahaan penyedia asuransi yang juga sudah terkenal di Indonesia. Selain asuransi kesehatan, Manulife juga menyediakan asuransi pendidikan untuk persiapan dan perencanaan masa depan buah hati anda semua. Asuransi ini diberi nama Manulife Education Protector.

Produk asuransi pendidikan Manulife ini bisa dipegang oleh orang tua maupun anak. Untuk anak, usianya minimal 30 tahun dan maksimal 10 tahun. Sedangkan untuk orang tua usianya minimal 18 tahun dan maksimal 50 tahun.

Biaya pembayaran premi bisa anda sesuaikan dari 5 tahun hingga 10 tahun. Tergantung bagaimana rencana pendidikan buah hati anda tercinta. Dan masa pertanggunannya berlaku hingga penanggung berusia 70 tahun. []

(Anfasya Qurratul Aini)


Baca Juga

Berita terkait
Rekomendasi 6 Produk Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Masa Depan Anak
Sebagai orang tua kita perlu mempersiapkan keperluan anak mulai dari kebutuhan pokok hingga asuransi pendidikannya dengan baik.
Cara Daftar Asuransi Pendidikan BRI Syariah, Ini Manfaatnya
Danasiswa Syariah diketahui akan memberikan jaminan pendidikan anak sejak duduk dibangku TK hingga perguruan tinggi.
Wajib Tahu! 3 Kelebihan & Kekurangan Asuransi Pendidikan
Tentunya setiap asuransi pasti terdapat kekurangan dan kelebihannya masing-masing, berikut 3 kelebihan dan kekurangan dari asuransi pendidikan.
0
Rekomendasi Asuransi Pendidikan yang Sudah Terjamin
Biaya pendidikan yang semakin meningkat membuat anda harus mendaftarkan anak-anak ke lembaga asuransi pendidikan.