Realme Smart TV, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Realme Indonesia meluncurkan smart TV dalam acara Fan Fest 2020 yang disiarkan secara daring, Senin, 24 Agustus 2020.
Realme Smart TV juga sudah disertifikasi Android TV dengan OS-nya yang sangat populer. (Foto: Realme Indonesia)

Jakarta - Realme Indonesia meluncurkan smart TV dalam acara Fan Fest 2020 yang disiarkan secara daring, Senin, 24 Agustus 2020. Dalam kesempatan ini pula, Realme meluncurkan ponsel Realme X50 Pro 5G.

Dalam siaran pers yang diterima Tagar, Senin, 24 Agustus 2020, kehadiran Realme Smart TV cukup menarik perhatian, karena awalnya Realme selama ini hanya mengembangkan produk smartphone. Akan tetapi, sekarang ini memperluas cakupannya memperkuat segmen Artificial Intelligence of Things (AIoT).

Di tengah banyak stigma yang menyebutkan bahwa TV panel datar memiliki kualitas suara yang buruk, Realme berani untuk berinovasi dan mendobrak stigma tersebut. 

Realme Smart TVRealme Smart TV. (Foto: Realme)

Membawa konsep Date-to-Leap, Realme Smart TV disematkan 4 speaker built-in dalam bodi yang tipis sehingga mampu memanjakan indra para penggunanya.

Realme mengatakan bahwa Smart TV mereka memiliki dua pasang speaker yang ditanam di bawah panel layar televisi, di mana setiap pasangnya terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter. Keempatnya mampu mengeluarkan daya mencapai 24 watt, lebih bertenaga dari kompetitor sekelasnya.

Dari segi fungsinya, speaker full-range berguna untuk memberikan kekuatan audio secara menyeluruh dengan suara bass mendalam. Sedangkan speaker tweeter berfungsi membantu mengeluarkan suara dengan detail frekuensi tinggi seperti suara percakapan dan dialog.

Realme Smart TVRealme Smart TV. (Foto: Realme Indonesia)

Tidak hanya itu, Realme Smart TV juga dilengkapi dengan kehadiran teknologi Dolby Audio yang menjadikan speaker TV pintar ini sangat nyaman untuk digunakan menonton film. Dengan mengaktifkan fitur ini, keluaran audio dari konten apapun dapat diputar dengan kualitas terbaik dan mampu memberikan audio super jernih, suara surround, dan kendali volume otomatis.

Realme menyatakan bahwa selama periode 2020, mereka akan memboyong sejumlah perangkat AIoT dengan mewujudkan strategi 1+4+N, yakni 1 Core, 4 Smart Hub dan Produk N AIoT. Smart TV sendiri merupakan bagian dari 4 SMart Hub yang bersanding dengan Smart Earphone, Smart Watch, dan Smart Speaker.

Realme Smart TV memiliki desain bezel-less yang premium untuk memberikan pengalaman sinema yang imersif di ruang keluarga. Selain itu, Realme Smart TV memiliki fitur Chroma Boost Picture Engine, sebuah teknologi yang telah ada di smartphone Realme dan kali ini hadirkan pada Realme Smart TV guna meningkatkan kecerahan, warna, kontras, dan kejernihan untuk menghadirkan visual yang menakjubkan.

Realme Smart TVMenggunakan chipset dari MediaTek Quad Core yang paling canggih untuk smart TV. (Foto: Realme Indonesia)

Dengan jangkauan visual sebesar 178°, layar TV dapat dilihat dengan jelas dari setiap sudut dan menjadikannya cocok sebagai perangkat hiburan bersama keluarga. 

Adapun Realme Smart TV menggunakan chipset MediaTek tercanggih untuk smart TV, yaitu 64 bit Quad-core Cortex-A53 CPU dengan Mali-470 MP3 GPU, 1GB 2133MHz RAM, 8GB ROM.

Realme Smart TV tersedia dalam ukuran 32 dan 43 inci. Ukuran 32 inci dibanderol Rp 2.099.000 juta, dan ukuran 43 inci dijual seharga Rp 3.299.000, yang tersedia di realme.com dan Lazada, dengan harga flashsale pada 25 Agustus 2020.[]

Berita terkait
Spesifikasi dan Harga Resmi Realme X50 Pro 5G
Realme X50 Pro 5G meluncur dalam acara Fan Fest 2020 yang disiarkan secara daring melalui kanal YouTube-nya, Senin, 24 Agustus 2020.
Realme Smart TV Meluncur 24 Agustus 2020
Kehadiran TV pintar ini semakin menguatkan brand Realme bukan hanya berfokus pada pengembangan ekosistem smartphone saja.
Realme Fan Fest 2020 Luncurkan Dua Produk Terbaru
Dalam acara Realme Fan Fest 2020 yang digelar secara daring pada Senin, 24 Agustus 2020, akan meluncurkan dua produk teranyar.
0
Megawati: Out Jika Enggan Jadi Petugas Partai PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan kepada para petugas partai PDIP jika tidak mau menjadi petugas dan bekerja silakan keluar.