UNTUK INDONESIA
Realme C17: Puas Simpan Foto, Video dan Musik
Realme C17 mendukung ruang penyimpanan yang besar, karena anak muda Indonesia gemar men-download musik atau film, dan menyimpan foto-foto.
Realme C17. (Realme Indonesia)

Jakarta – Realme C17 meluncur di pasar gawai Indonesia pada Rabu, 14 Oktober 2020. Peluncurannya berbarengan dengan kehadiran Realme 7 Pro. Kemunculan Realme C17 menambah deretan smartphone Realme C Series di Tanah Air. Dengan slogan ‘Memori Cadas Layar Super’, Realme C17 menghadirkan layar jernih dan memori besar.

Sebagaimana keterangan resmi yang diterima Tagar, Kamis, 15 Oktober 2020, Realme Indonesia sengaja menghadirkan Realme C17 yang mendukung ruang penyimpanan besar, karena anak muda Indonesia gemar men-download musik atau film, dan menyimpan foto-foto kenangan bersama teman dan keluarga.

Seperti diketahui, Realme C17 mendukung RAM 6GB dan media penyimpanan internal (ROM) sebesar 256GB. Dengan ruang penyimpanan yang lega itu, pengguna puas menyimpan berbagai file foto, video, game atau musik di ponselnya. Media penyimpanan itu masih bisa ditambah dengan MicroSD hingga 256GB. Konfigurasi memori besar ini khusus untuk pasar Indonesia.

Selain mendukung penyimpanan yang besar, Realme C17 mengadopsi layar 6,5-inci 90Hz Ultra Smooth Display, 5.000mAh Massive Battery, 18W Quick Charge, 13MP AI Quad Camera, dan menggunakan Snapdragon 460 8-core 64bit Processor, serta sudah menerapkan Corning Gorilla Glass 3.

Realme C17 menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan reolusi HD Plus. Layar tersebut juga membawa 8MP In-Display Selfie Camera untuk pertama kalinya di seri C. Smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate layar 90Hz Ultra Smooth Display.

Kemudian smartphone ini juga memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Realme C17 didukung RAM 6GB dan media penyimpanan internal (ROM) 256GB. Ruang penyimpanan yang lega ini pengguna puas menyimpan berbagai file foto, video atau musik.

Dari sektor dapur pacu, Realme C17 dibekali chipset Snapdragon 460 (11nm) dengan dukungan Octa-core Kryo 240 di CPU dan Adreno 610 GPU. Dengan kombinasi LPDDR4x dan UFS 2.1, Realme C17 menghadirkan pengalaman yang mulus bagi pengguna.

Realme C17 sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 18W Quick Charge. Realme C17 sudah mendukung USB type C, dan fitur fingerprint serta terdapat tiga slot kartu.

Berdasarkan pengujian di Realme Lab, baterai Realme C17 dapat bertahan selama 34 hari dalam mode siaga, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa flagship lainnya. 

Selain itu, dengan dukungan 18W Quick Charge, Realme C17 hanya butuh waktu 30 menit dalam pengecasan hingga 33 persen. Realme C17 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Navy Blue dan Green Lake.[]

Berita terkait
Harga Resmi dan Spesifikasi Realme C17 di Indonesia
Realme C17 adalah ponsel entry-level yang punya banyak keunggulan, terutama pada sektor baterai, layar jernih, dan penyimpanan internal yang lega.
Unboxing Realme C17: Desain Tipis, Keren dan Stylish
Kesan pertama kali melihat ponsel Realme C17 tampak begitu mewah stylish, dan menawan. Ketika dipegang bobotnya tidak terlalu berat.
Review Realme C17: Layar Jernih Memori Besar
Realme C17 memiliki layar yang super dan media penyimpanan internal yang besar. Selain itu, baterai 5.000mAh didukung 18W Quick Charge.
0
Mahasiswa Jambi Nyambi Edarkan Sabu di Dharmasraya Sumbar
Polres Dharmasraya menangkap seorang mahasiswa asal Jambi yang mengedarkan sabu. Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan warga.