UNTUK INDONESIA
Rayakan Ultah Jakarta dengan Injak Rumput
Windawati warga Bekasi, bersama keluarga datang dalam perayaan ulang tahun ke-492 DKI Jakarta. Ia duduk santai di atas rumput.
Walaupun tahu menginjak atau menduduki rumput di taman kota dilarang, sebagian warga melakukan hal tersebut saat menyaksikan perayaan ultah ke-493 DKI Jakarta di Bunderan HI, Sabtu malam 22 Juni 2019. (Foto: Tagar/Nuranisa Hamdan Ningsih)

Jakarta - Windawati warga Bekasi, bersama keluarga datang dalam perayaan ulang tahun ke-492 DKI Jakarta, Sabtu malam 22 Juni 2019. Ia duduk santai di atas rumput di sekitar bundaran HI. Duduk di atas rumput taman kota adalah dilarang.

Ia mengaku lelah berdiri terus menerus. Ia juga mengaku tahu duduk di rumput tidak diperbolehkan.

"Ah, saya capek. Lagian sumpek ada di tengah-tengah sana. Desak-desakan, sesak saya. Enak di sini bisa duduk sambil nikmatin," kata Winda cuek.

492 Tahun JakartaMenyaksikan perayaan ultah ke-492 Jakarta dengan menginjak rumput. (Foto: Tagar/Nuranisa Hamdan Ningsih)

Windawati bukan satu-satunya. Banyak pengunjung melakukan hal sama. Duduk di hamparan rumput. Ada yang sengaja menginjak rumput untuk melintas ke seberang jalan sekitar Thamrin yang ditutup dari pukul 15.00.

Ah, saya capek. Lagian sumpek ada di tengah-tengah sana. Desak-desakan, sesak saya. Enak di sini bisa duduk sambil nikmatin.

Puncak perayaan ulang tahun Jakarta bertema 'Wajah Baru Jakarta' digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI). 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menampilkan hiburan memadukan unsur tradisional dan teknologi; lagu, tari, kostum tradisional, pertunjukan video mapping serta water screen.

492 Tahun JakartaMenginjak rumput di sekitar bundaran HI saat menyaksikan perayaan ultah ke-492 DKI Jakarta, Sabtu malam 22 Juni 2019. (Foto: Tagar/Nuranisa Hamdan Ningsih)

Menghadirkan musisi kenamaan di antaranya Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu', Kotak, Wali, Siti Badriah, dan Husein 'Indonesian Idol'.

Warga Jakarta antusias menyaksikan pertunjukan yang disediakan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka rela berdesak-desakan berkumpul ke tengah panggung demi melihat idola.

"Kapan lagi lihat Wali, saya penggemar Wali," ujar Ridho seorang pengunjung. 

Ridho termasuk di antara mereka yang tidak menduduki atau menginjak rumput saat menikmati perayaan ultah Jakarta ini. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Rose Blackpink Bareng Fan Chengcheng, Netizen Heboh
Fan Chengcheng membagikan foto bersama Rose Blackpink lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat, 7 November 2019 membuat warganet heboh.