UNTUK INDONESIA
Ratu Ilmu Hitam dan Kurangnya Porsi Peran Zara JKT48
Ratu Ilmu Hitam yang pernah dipopulerkan Suzanna diremake ulang. Nnamun, Zara JKT48 terlihat kurang mendapat porsi peran lebih.
Poster film Ratu Ilmu Hitam besutan sutradara Kimo Stamboel. (Foto: Instagram/ratuilmuhhitam.official)

Jakarta - Ratu Ilmu Hitam yang pernah dipopulerkan bintang film horor Indonesia, Suzanna, pada tahun 1981 diremake ulang. Film yang disutradarai Kimo Stamboel itu kini telah tayang di bioskop. Namun dalam perjalanan ceritanya, Zara JKT48 terlihat kurang mendapat porsi peran lebih.

Ratu Ilmu Hitam bercerita mengenai tiga orang sahabat, yakni Hanif (Ario Bayo), Anton (Tanta Ginting), dan Jefri (Miller Khan) yang berkunjung ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan. Mereka bertiga menengok Pak Bandi (Yayu Unru), sosok pengasuh mereka yang sakit.

Ketiga sahabat itu membawa istri dan anak mereka masing-masing ke panti asuhan itu. Tapi, kedatangan ketiga sahabat itu disambut dengan serangkaian teror yang mengancam nyawa mereka.

Zara JKT 48Zara JKT 48 melanjutkan karir sebagai artis layar lebar. (Foto: Instagram/jkt28.zara)

Ratu Ilmu Hitam versi 2019 menampilkan jalan cerita baru yang berbeda dengan film pada 1981. Tapi, benang merah serangkaian teror yang dialami para tokoh dalam film itu tetap sama, yaitu dendam dan ilmu hitam.

Kimo Stamboel kembali menampilkan ciri khasnya lewat adegan-adegan merinding dan visual mengerikan penuh pertumpahan darah.

Joko Anwar sebagai penulis cerita juga mampu mengantarkan penonton bertanya-tanya mengenai siapa sosok sang ratu ilmu hitam. Plot-twist yang disajikan pada akhir cerita juga sangat tidak terduga.

Para pemain, terutama pemeran wanita seperti Hannah Al Rashid, Imelda Therine, dan Salvita DaCorte, mampu tampil secara prima. Termasuk, kehadiran aktor cilik Muzzaki Ramdhan yang berperan sebagai Sancaka dalam film Gundala juga mampu mencuri perhatian.

Namun, beberapa pemain kurang mendapatkan sorotan, seperti karakter Maman yang diperankan Ade Fiman Hakim dan Siti yang diperankan Sheila Dara Aisha.

Kehadiran Ari Irham dan Zara JKT48 yang berperan sebagai anak Hannah Al Rashid dan Ario Bayu juga kurang mendapat porsi peran lebih.

Latar belakang mengenai sosok sang ratu ilmu hitam juga kurang diceritakan secara jelas sehingga menimbulkan pertanyaan apakah film itu akan berlanjut ke sekuel.

Film Ratu Ilmu Hitam telah tayang di bioskop Indonesia sejak 7 November 2019.

Berita terkait
Intip Sinopsis Sekuel Film The Shining, Doctor Sleep
Penikmat film horor Tanah Air bernapas lega. Sekuel film The Shining, Doctor Sleep akhirnya tayang di boskop nasional.
Sinopsis dan Pemain FIlm Ratu Ilmu Hitam
Plot cerita Film Ratu Ilmu Hitam ditulis oleh sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar.
Joaquin Phoenix Tutup Kemungkinan Sekuel Film Joker
Aktor Joaquin Phoenix tidak berharap sekuel film Joker benar-benar di produksi.
0
Pemprov Jakarta Klaim Masyarakat Setuju JPO Terbuka
Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengklaim konsep JPO terbuka dan tanpa atap di Jalan Jenderal Sudirman disetujui oleh mayoritas masyarakat.