UNTUK INDONESIA
Intip Sinopsis Sekuel Film The Shining, Doctor Sleep
Penikmat film horor Tanah Air bernapas lega. Sekuel film The Shining, Doctor Sleep akhirnya tayang di boskop nasional.
Aktor Ewan McGregor dalam film Doctor Sleep (Foto: Warner Bros)

Jakarta - Penikmat film horor Tanah Air bernapas lega. Doctor Sleep yang ditunggu-tunggu akhirnya meluncur di bioskop. Sekuel film masterpiece karya director Stanley Kubrick, The Shining ini mulai tayang di layar lebar nasional sejak Rabu, 6 November 2019. 

The Shining diangkat dari novel Stephen King dengan judul yang sama.  Bercerita tentang kilas balik masa kecil Danny Torrance yang diperankan Ewan McGregor.

Dalam kisahnya, Danny Torrance akhirnya berhasil keluar dari penginapan horor Hotel Overlook. Danny kecil hingga 39 berusia tahun menjalani masa yang menyeramkan di Hotel Overlook.

Danny dalam masa mampu menyembuhkan trauma akibat teror yang dialaminya sejak tinggal di Hotel Overlook bersama kedua orang tuanya, Jack dan Wendy Torrance. Setelah itu, Danny bekerja sebagai staf di salah satu rumah sakit untuk mencoba menghilangkan jati dirinya sebagai The Shining.

Upaya itu dilakukan karena Danny merasa musuh terbesar yang dihadapi, sejatinya adalah dirinya sendiri. Sementara di balik itu, teror baru muncul mengancam nyawa para The Shining lewat serangan True Knot. Kelompok True Knot berusaha untuk mengambil alih kekuatan The Shining untuk bertahan hidup. 

Abra, salah satu The Shining seperti Danny, datang untuk memberi tahu sebelum teror terjadi. Abra yang tak tahu harus berbuat apa menghadapi True Knot mendapat perlindungan dari Danny. Namun nahas, ketika disembunyikan, True Knot berhasil mengendus keberadaan keduanya. 

Dari kejadian itu Danny melakukan perlawanan, hingga harus kembali menghadapi mimpi buruk serta trauma yang telah lama dikubur di Hotel Overlook.

Bila dihadapkan dengan sekuelnya, Doctor Sleep tak banyak memberikan kejutan seperti The Shining yang rilis perdana di tahun 1980. Film berdurasi 153 menit ini lebih santai dengan tidak dibumbui deretan teror terus menerus yang mencekam. 

Berita terkait
Sinopsis Lima Film Dandhy Dwi Laksono
Dandhy Dwi Laksono beberapa kali menyutradarai film yang berfokus pada isu-isu politik, sosial dan kenegaraan. Berikut 5 sinopsis film Watchdoc.
Pecinta Superhero, Ini Sinopsis Film Shazam!
Shazam! film pahlawan super tahun 2019 berdasarkan karakter DC Comics bernama sama. Ini sinopsis Shazam!
Remaja Tembak Kepala Sendiri Usai Tonton Film Joker
Remaja menembak kepalanya sendiri setelah menonton film Joker. Dia merekam aksi bunuh dirinya lewat saluran live streaming.
0
Kementerian PUPR Permudah Syarat Rumah Bersubsidi
Kementerian PUPR terus mempermudah akses kepemilikan rumah layak huni dan terjangkau bagi MBR.