Rakyat Afghanistan Melawan, Pertempuran Pecah di Baghlan

Pasukan Taliban terlibat perang dengan kelompok oposisi di Provinsi Baghlan, Afghanistan. Pasukan kelompok itu bagian dari perlawanan rakyat.
Oposisi Afghanistan melawan Taliban. (Foto: Pars Today)

Jakarta - Pasukan Taliban terlibat perang dengan kelompok oposisi di Provinsi Baghlan, Afghanistan. Pasukan kelompok itu bagian dari perlawanan rakyat.

Dilansir dari Afghan Voice Agency (AVA), anggota Dewan Provinsi Baghlan, Firozuddin Imaq mengatakan pada Selasa (24/8/2021) bahwa perang antara pasukan oposisi dan Taliban masih berlangsung di kota Banow dan Andarab di dekat daerah Pol-e Khomri.

"Untuk membalas dendam, Taliban secara paksa menggeledah rumah-rumah di kedua kota tersebut dan berusaha menangkap beberapa anggota pasukan oposisi, tetapi gagal," katanya sebagaimana dilansir Pars Today, Selasa, 24 Agustus 2021.

Imaq menjelaskan bahwa serangan Taliban kemarin mendapat perlawanan dari pasukan perlawanan rakyat dan Taliban dipukul mundur dari kota Banow dan Deh Salah.

Menurutnya, situasi keamanan dan kemanusiaan di Andarab sangat buruk dan banyak orang telah meninggalkan kota.

Pasukan pemberontakan rakyat di Andarab berada di bawah komando kekuatan anti-Taliban di Lembah Panjshir. Taliban belum berkomentar mengenai pertempuran tersebut. []

Baca Juga: 7 Warga Afghanistan Tewas di Bandara Kabul Taliban Salahkan AS

Berita terkait
Pengamat: Taliban Tak Akan Pengaruhi Stabilitas Indonesia
Analis konflik dan keamanan yang berfokus pada isu konflik di Timur Tengah Alto Labetubun mengatakan taliban tak akan mempengaruhi Indonesia.
DPR Minta BIN-Polri Tindak Tegas Pendukung Taliban di RI
Sahroni juga meminta masyarakat agar meriset lebih jauh tentang sepak terjang Taliban di Afghanistan agar tidak terjadi misinformasi.
BIN Lacak Kelompok Teroris yang Dekat Dengan Taliban di Indonesia
Badan Intelijen Negara (BIN) mulai lacak kelompok-kelompok mana saja di Tanah Air memiliki kedekatan dengan Taliban
0
Rakyat Afghanistan Melawan, Pertempuran Pecah di Baghlan
Pasukan Taliban terlibat perang dengan kelompok oposisi di Provinsi Baghlan, Afghanistan. Pasukan kelompok itu bagian dari perlawanan rakyat.