Ragam Fakta Unik dari Raditya Dika

Walaupun awalnya hanya seorang blogger, kini Raditya Dika telah menjadi salah seorang yang paling ditunggu-tunggu karyanya di dunia hiburan.
Raditya Dika (Foto: Tagar/Instagram @raditya_dika)

Jakarta - Nama Raditya Dika pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Kekasih dari Anissa Aziza ini terkenal lewat novelnya yang berjudul Kambing Jantan. 

Walaupun awalnya hanya seorang blogger, kini Raditya Dika telah menjadi salah seorang yang paling ditunggu-tunggu karyanya di dunia hiburan.

Inilah beberapa fakta Raditya Dika yang cukup unik.


1. 'Kecanduan' kopi

"Gue nggak bisa sehari saja tanpa kopi. Kalau nggak minum kopi, gue pasti uring-uringan. Bahkan, gue selalu bawa kopi sendiri setiap bepergian atau syuting--lengkap dengan mug. Jadi kalau tiba-tiba berada di lokasi yang nggak menyediakan kopi, gue bisa menyeduh sendiri. Agar nggak bikin perut kembung, gue membatasi diri dengan minum tiga gelas kopi sehari, yaitu dua gelas di pagi hari dan satu gelas di sore hari."


2. Nggak suka cewek merokok, bertato, dan menggunakan celana Aladdin

"Cewek yang bikin il-feel adalah cewek yang merokok dan bertato. Gue nggak suka melihatnya. Kalau untuk fashion item, gue paling nggak suka melihat cewek menggunakan celana Aladdin. Bentuk kaki jadi aneh banget karena seperti mengalami beri-beri, ha ha ha."


3. Memiliki Nama Asli Dika Angkasaputra Moerwani Nasution

Nama Raditya Dika adalah nama pena. Seperti beberapa penulis, ada yang menggunakan nama pena dalam setiap karyanya. Nama aslinya adalah Dika Angkasaputra Moerwani Nasution, putra dari ayah bernama Joeslin Nasution dan Ibu bernama Tetty Nasution.


4. Pemalas yang produktif

Sobat ngobi, mau tahu darimana datangnya ide-ide karya yang dibuat oleh Raditya Dika? Ternyata datangnya dari kemalasannya, eh maksudnya bagaimana?

Dalam sebuah wawancara di youtube, bang Radit menyatakan bahwa ia adalah pemalas yang produktif. Ia tak suka pergi keluar rumah, ia tidak suka pergi ke keramaian, ia lebih suka melamun dan menyendiri.

Nah, dari kebiasaannya yang suka menyendiri, rebahan sambil melamun maka datanglah ide-ide liar yang memintanya untuk segera ditulis.


5. Jago main gitar

Enggak percaya Radit jago main gitar? Coba saja cek Instagram atau YouTube channel-nya dia, pasti ketemu pas dia main gitar.


6. Penulis novel best seller

Sebut saja novel karya Radit, dari Kambing Jantan sampai Koala Kumal, pasti langsung diserbu pembaca sesaat setelah diterbitkan.

Itulah beberapa fakta unik tentang Raditya Dika yang jarang diketahui oleh netizen, bagaimana menarik bukan.[]


(Erlangga)

Baca Juga:

Berita terkait
Arti Nama Anak Kedua Raditya Dika, Aksara Asa Nasution
Sutradara dan penulis komedi Raditya Dika Nasution membeberkan penjelasan atas arti nama akan keduanya, Aksara Asa Nasution.
Anissa Aziza Lahirkan Anak Kedua, Raditya Dika Umumkan Nama
Pasangan selebriti Raditya Dika dan Anissa Aziza tengah berbahagia setelah kelahiran anak kedua mereka.
Raditya Dika Akan Rilis Novel KKN Desa Penari
Kisah viral mahasiswa menghadapi fenomena mistis saat melaksanakan KKN Desa Penari bakal dijadikan buku format novel oleh Raditya Dika.
0
Ragam Fakta Unik dari Raditya Dika
Walaupun awalnya hanya seorang blogger, kini Raditya Dika telah menjadi salah seorang yang paling ditunggu-tunggu karyanya di dunia hiburan.