Rafael Nadal Ragu Mungkin Tidak Ikut Wimbledon dan Olimpiade

Petenis Spanyol, Rafael Nadal meragukan partisipasinya di Wimbledon akhir bulan ini setelah kalah di semifinal Prancis Terbuka 2021
Rafael Nadel lambaikan tangan ke penonton ketika meninggalkan lapangan tanah liat Rolan Garros, Paris, Prancis, setelah kalah dari Novak Djokovic di semifinal Prancis Terbuka, 11 Juni 2021 (Foto: rolandgarros.com/© Nicolas Gouhier/FFT)

Oleh: Joan Solsona (París) diadaptasi oleh Conor Clancy

Rafael Nadal meragukan partisipasinya di turnamen tenis grand slam Wimbledon, Inggris, yang akan dimulai tanggal 28 Juni 2021.

Petenis Spanyol itu baru saja mengalami kekalahan ketiga dalam kariernya di Roland Garros (Prancis Terbuka) di semifinal pada hari Jumat, 11 Juni 2021, di tangan petenis Serbia, Novak Djokovic ,dan dia telah mengisyaratkan bahwa dia mungkin tidak ambil bagian di grand slam Wimbledon, Inggris.

"Kita lihat saja apa selanjutnya," kata Nadal setelah tersingkir dari Roland Garros. "Kita lihat saja acara saya selanjutnya.”

servis nadalRafael Nadal bersiap memukul bola di Prancis Terbuka 2021 (Foto: rolandgarros.com/© Philippe Montigny/FFT)

Nadal melanjutkan, "Pada hari Sabtu (12 Juni 2021-red.) saya akan berada di rumah bersama keluarga dan teman-teman saya dan saya akan mencoba untuk beristirahat secara fisik dan mental setelah dua bulan yang intens.”

Menurut Nadal, itu (kekalahan-red.) adalah musim yang positif, “tetapi berakhir tanpa saya mencapai tujuan akhir saya. Tubuh Anda merosot setelah berjuang selama dua bulan.”

Di bagian lain Nadal mengatakan, “Wimbledon ada dalam dua minggu dan itu berbeda ketika saya berusia 25 atau 26 tahun. Saya berusia 35 tahun sekarang. Saya harus melihat bagaimana saya pulih sebelum memutuskan apakah saya akan bermain di Wimbledon atau tidak.”

"Saya tidak dapat memutuskan itu sekarang karena saya tidak memiliki kejelasan - secara fisik atau mental - untuk berpikir dua minggu ke depan. Saya perlu liburan beberapa hari untuk bersantai," ujar Nadal pula.

nadal melambaiRafael Nadal melambaikan tangan ke penonton di Prancis Terbuka 2021 (Foto: rolandgarros.com/©Corinne Dubreuil / FFT)

Ini bukan pertama kalinya Nadal berbicara tentang perubahan yang harus dia hadapi di tahun-tahun berikutnya dan dia sebelumnya menyarankan agar Olimpiade bisa dilewati.

"Kalender saya jelas bagi saya dari Januari di tahun normal," kata Nadal pada Mei 2021 lalu. "Tapi tahun ini berbeda dan Anda harus fleksibel.”

"Biasanya saya tidak pernah berpikir untuk melewatkan Olimpiade, tapi saya tidak tahu. Kita lihat saja dalam beberapa bulan," ujar Nadal (marca.com). []

Berita terkait
Djokovic Hentikan Nadal Jagoan Tanah Liat di Prancis Terbuka
Djokovic mengakhiri kekuasaan Nadal, jagoan di lapangan tanah liat, di Prancis Terbuka 2021, dengan kemenangan empat set di semifinal
Aroma Final di Semifinal Prancis Terbuka Nadal vs Djokovic
Final Prancis Terbuka 2021 sejatinya baru dilangsungkan setelah semifinal, tapi pertemuan Nadal dan Djokovic di semifinal malam ini bak laga final
Nadal Mengaku Tidak Banyak Menonton Permainan Djokovic
Rafael Nadal mengungkapkan bahwa dia melewatkan bagian terbesar dari pertandingan Novak Djokovic melawan Lorenzo Musetti
0
Rafael Nadal Ragu Mungkin Tidak Ikut Wimbledon dan Olimpiade
Petenis Spanyol, Rafael Nadal meragukan partisipasinya di Wimbledon akhir bulan ini setelah kalah di semifinal Prancis Terbuka 2021