Rafael Nadal Putuskan Tidak Bermain di Wimbledon dan Olimpiade

Rafael Nadal putuskan tidak ikut grand slam Wimbledon dan Olimpiade Tokyo karena dia butuh waktu untuk memulihkan diri
Ekespresi Rafael Nadal saat kalah di semifinal dari Novak Djokovic di Roland Garros 2021(Foto: marca.com)

Jakarta - Rafael Nadal, petenis Spanyol, memutuskan tidak akan berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020 dan turnamen tenis grand slam Wimbledon di Inggris yang akan bergulir mulai 28 Juni 2021.

Pembalap Spanyol itu meragukan keterlibatannya setelah tersingkir dari Prancis Terbuka, yang lebih dikenal sebagai Roland Garros, ketika dia mengisyaratkan bahwa dia membutuhkan istirahat dan harus mengambil waktu untuk memutuskan apakah akan bersaing di dua acara besar musim panas ini atau tidak.

"Saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Wimbledon dari 28 Juni hingga 11 Juli, saya juga tidak akan bermain di Olimpiade dari 24 hingga 30 Juli," tulis Nadal di media sosial.

nadal tinggalkan roland garrosRafael Nadel lambaikan tangan ke penonton ketika meninggalkan lapangan tanah liat Rolan Garros, Paris, Prancis, setelah kalah dari Novak Djokovic di semifinal Prancis Terbuka, 11 Juni 2021 (Foto: rolandgarros.com/© Nicolas Gouhier/FFT)

“Setelah mendengarkan tubuh saya dan berbicara dengan tim saya, saya mengerti bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk memperpanjang karir saya dan terus melakukan apa yang membuat saya bahagia: bersaing di level tertinggi,” lanjut Nadal.

"Fakta bahwa hanya ada dua minggu antara Roland Garros dan Wimbledon tidak membantu setelah musim lapangan tanah liat yang menuntut ....,” tulis Nadal.

nadal melambaiRafael Nadal melambaikan tangan ke penonton di Prancis Terbuka 2021 (Foto: rolandgarros.com/©Corinne Dubreuil / FFT)

Nadal melanjutkan, "Olimpiade sangat berarti bagi saya dalam karir saya dan selalu menjadi prioritas. Saya cukup beruntung untuk mengalaminya pada tiga kesempatan dan menjadi pembawa standar untuk negara saya."

Jauh dari London untuk keempat kalinya. Ini akan menjadi keempat kalinya Nadal absen di Wimbledon, setelah melakukannya pada tahun 2004, 2009 dan 2016. Namun, di tahun-tahun terakhir itu, dia mengambil bagian di Olimpiade di Rio de Janeiro.

Langkah Nadal ini akan menjadi absennya yang kedua di Olimpiade sepanjang karirnya setelah London 2012 (marca.com). []

Berita terkait
Rafael Nadal Ragu Mungkin Tidak Ikut Wimbledon dan Olimpiade
Petenis Spanyol, Rafael Nadal meragukan partisipasinya di Wimbledon akhir bulan ini setelah kalah di semifinal Prancis Terbuka 2021
Djokovic Hentikan Nadal Jagoan Tanah Liat di Prancis Terbuka
Djokovic mengakhiri kekuasaan Nadal, jagoan di lapangan tanah liat, di Prancis Terbuka 2021, dengan kemenangan empat set di semifinal
0
Rafael Nadal Putuskan Tidak Bermain di Wimbledon dan Olimpiade
Rafael Nadal putuskan tidak ikut grand slam Wimbledon dan Olimpiade Tokyo karena dia butuh waktu untuk memulihkan diri