Rachmat Gobel Berharap Pemerintah Perpanjang PPnBM

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berharap pemerintah dapat memperpanjang kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga 2022.
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel. (Foto: Tagar/DPR)

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel berharap pemerintah dapat memperpanjang kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga tahun 2022.

Menurut politisi Partai NasDem itu, kebijakan relaksasi PPnBM memberikan dampak besar bagi geliat industri otomotif nasional, apalagi dalam situasi pandemi.


Jadi langkah-langkah dari pada pemerintah harus dapat ikut terlibat, jadi bagaimana harus ikut mendorong dalam industri otomotif yang investasinya sudah dari dulu.


“Terkait PPNbM, menurut saya pemerintah harus mengambil langkah-langkah yang menuju (relaksasi) dan tentu kami akan menggiatkan industri otomotif untuk bisa tumbuh lagi terlebih pasca-pandemi Covid-19,” kata Gobel dalam keterangan, Senin, 22 November 2021.

Gobel mengatakan industri otomotif menjadi barometer dari pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia untuk lebih maju lagi dan semakin berkembang. 

“Jadi langkah-langkah dari pada pemerintah harus dapat ikut terlibat, jadi bagaimana harus ikut mendorong dalam industri otomotif yang investasinya sudah dari dulu. DPR terus mendorong (PPNbM) dan juga inovasi-inovasi untuk mendorong pertumbuhan otomotif itu sendiri,” ujar Rachmat Gobel.

Sebagai informasi, dalam pagelaran otomotif ini sebanyak 21 merek kendaraan penumpang dan komersil, serta lebih dari 100 merek industri pendukung hadir di GIIAS 2021 untuk menampilkan produk-produk, teknologi, dan inovasi otomotif terkini. []

Berita terkait
Pinjol Ilegal, Rachmat Gobel Usul Perkuat Koperasi
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengatakan dalam menghadapi maraknya keberadaan pinjol disarankan untuk memperkuat PNM dan koperasi di Indonesia.
Rachmat Gobel Kritik Pemerintah Soal APBN untuk Kereta Cepat
Wakil ketua DPR RI oordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel mengkritik langkah pemerintah yang alokasikan dana APBN.
Ganjar - Rachmat Gobel Bahas IKM hingga Omnibus Law
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengunjungi Jawa Tengah. Bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, ia membahas industri kecil menengah hingga Omnibus Law.
0
Rachmat Gobel Berharap Pemerintah Perpanjang PPnBM
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berharap pemerintah dapat memperpanjang kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) hingga 2022.