UNTUK INDONESIA
Putri Indonesia Terpeleset di Panggung Miss Universe
Frederika Alexis Cull, pemenang kontes Puteri Indonesia 2019 terpeleset saat berjalan di atas panggung ajang Miss Universe 2019.
Frederika Alexis Cull, pemenang kontes Puteri Indonesia 2019 mengikuti ajang Miss Universe. (Foto: Instagram/frederikacull)

Jakarta - Frederika Alexis Cull, pemenang kontes Puteri Indonesia 2019 terpeleset di atas panggung saat tampil di sesi preliminary competition ajang Miss Universe di Amerika Serikat, Jum'at, 6 Desember 2019.

Berbagai sesi memang dilakoni Frederika bersama seluruh peserta dari negara lain dalam kompetisi. Termasuk melenggak lenggok dengan gaun malam dan pakaian renang, yang kemudian diikuti dengan kontes kostum nasional.

Saat melenggang di panggung mengenakan pakaian renang model bikini two pieces, Frederika terpeleset hingga nyaris jatuh. Momen tersebut terlihat dalam video yang diunggah penata rias Bubah Alfian di akun Instagram miliknya.

Mulanya, Gadis berdarah campuran Lampung dan Inggris itu melenggang santai ke atas pentas saat namanya dipanggil. Ia tampil cantik dalam balutan bikini motif macan hitam putih yang ditutupi selembar jubah berwarna fuscia.

Namun, Federika tiba-tiba oleng dan sempat nyaris jatuh saat tengah berjalan menuju bagian tengah panggung. Perempuan kelahiran Gold Coast, Queensland, Australia itu segera menguasai diri dan tetap menyelesaikan kontes dengan percaya diri yang mantap.


Selain berlaga mengenakan bikini, Frederika juga naik panggung dengan gaun malam warna marun dengan ujung gaun yang menyapu lantai dan aksen di pundak.

Gaun yang diberi nama "Spirit of Phoenix" merupakan karya desainer Tex Saverio. Sementara riasan diurus oleh Bubah Alfian dan aksesori yang dikenakan merupakan koleksi dari Rinaldy Yunardi.

Diberitakan Antara, peserta yang mengalami insiden nyaris jatuh di atas pentas ternyata bukan Frederika seorang. Kontestan Miss Malta Teresa Ruglio dan Miss Selandia Baru Diamond Langi juga nyaris jatuh lantaran lantai panggung yang terlalu licin.

Bahkan, kontestan asal Prancis Maëva Coucke dan kontestan asal Malaysia Shweta Sekhon benar-benar jatuh terperosok di akhir peragaan.

Sementara final Miss Universe 2019 akan berlangsung pada Minggu malam, 8 Desember 2019 waktu Amerika Serikat, atau Senin, 9 November 2019 waktu Indonesia. []

Berita terkait
Puteri Indonesia Kenalkan Busana Batak di Polandia
Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriani dinobatkan juara ketiga Kostum Nasional dengan konsep busana Batak di Miss Supranational 2019.
Mengenal Miss Universe Indonesia Frederika Alexis
Mengenal Miss Universe Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull, yang merupakan pemenang kontes Puteri Indonesia 2019.
Romance, Cara Camilla Cabello Bicara Cinta
Camilla Cabello baru saja merilis album baru berjudul Romance. Kekasih dari Shawn Mendes itu mengatakan karya terbarunya bercerita tentang Cinta.
0
Ribuan Hektare Lahan di DAS Jenneberang Gowa Kritis
Belasan ribu lahan di kawasan aliran sungai Jenneberang Gowa kategori kritis dan sangat kritis. Dimana belasan lahan nihil tumbuh-tumbuhan.