Putra Mahkota Arab Saudi Halalkan Perempuan Pakai Bikini dan Konser

Muhammad bin Salman yakin visinya yang menurutnya revolusioner akan membawa perubahan Arab Saudi menjadi lebih baik.
Putra mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Putra mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman, menjadi sorotan semenjak menduduki kursi kekuasaan menggantikan ayahnya.

Dalam visi 2030 yang disampakainnya, Muhammad bin Salman mengatakan bahwa ia ingin Arab Saudi menjadi lebih maju dengan perubahan yang ia buat.

Muhammad bin Salman yakin visinya yang menurutnya revolusioner akan membawa perubahan Arab Saudi menjadi lebih baik.

Bahkan, danyak aturan haram yang ada di Arab Saudi diubahnya menjadi halal bagi perempuan di Arab Saudi, diantarnya adalah memakai bikini di pantai hingga mengikuti konser musik.

Muhammad bin Salman juga membolehkan perempuan di Arab Saudimengendarai mobil sendiri tanpa didampingi oleh suami ataupun keluarga laki-lakinya.

Sebagaimana diketahui, Otoritas lalu lintas di Arab Saudi juga telah memberikan Surat Izin Mengemudi bagi para perempuan di Arab Saudi pada awal Juni 2018.

Sebelumnya, banyak protes dari para kaum perempuan karena aturan dilarang berkendara sendiri, hingga akhirnya Muhammad bin Salman menghalalkan aturan perempuan Arab Saudi berkendara sendiri.

Hal tersebut karena para perempuan menilai bahwa aturan tersebut mengekang dan mempersempit gerak perempuan di Arab Saudi.

Para perempuan juga harus membayar mahal jika ingin bepergian karena menyewa pengemudi ketika keluarga laki-laki mereka tidak dapat menemani mereka. []



Baca Juga

Pesan Miss Myanmar di Miss Universe 2021 Rakyat Kami Sekarat

Digelar di Israel Ajang Miss Universe 2022 Tuai Kontroversi

Miss Meksiko Andrea Meza Terpilih Jadi Miss Universe 2021

Putri Indonesia di 10 Besar Miss Universe 2019


Berita terkait
Amerika Dikritik Karena Tak Tindak Putra Mahkota Arab Saudi
AS dikritik karena tidak menindak Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, yang disebut-sebut terlibat dalam pembunuhan Jamal Khashoggi
Putra Mahkota Arab Saudi Dituntut di Jerman
Putra Mahkota Arab Saudi dituntut di Jerman, yang diajukan RSF dengan semboyan Dunia Tak Mentolerir Kejahatan Kemanusiaan
Pemantau Media Gugat Putra Mahkota Saudi Terkait Khashoggi
Kelompok pemantau media “Reporters Without Borders” (RSF) katakan mereka telah ajukan gugatan hukum pidana terhadap Putra Mahkota Saudi
0
Beberapa Olahraga yang Membantu Menurunkan Berat Badan
Seiring berjalannya waktu, durasi dan intensitas olahraga yang Anda lakukan bisa bertambah dan proses pembakaran lemak dalam tubuh meningkat.