UNTUK INDONESIA
Pulau Labengki dan Empat Wisata Eksotis Kota Kendari
Ibu Kota dari Sulawesi Tenggara memiliki potensi wisata yang sangat memukau, salah satunya adalah Pulau Labengki.
Wisata Pulau Labengki, Kendari. (Foto: Instagram/@labengki_official)

Jakarta - Keindahan alam Kota Kendari memang sudah tidak diragukan lagi di kalangan masyakarat sekarang ini. Bagaimana tidak, Ibu Kota dari Sulawesi Tenggara tersebut memiliki potensi wisata yang sangat memukau. 

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah tempat wisata di Kendari yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. 

1. Pulau Labengki

Pulau Labengki, KendariWisata Pulau Labengki, Kendari. (Foto: Instagram/@labengki_official)

Pulau Labengki merupakan sebuah pulau yang dapat ditempuh sekitar satu jam dari pusat kota Kendari. Di tempat ini, menyuguhkan pemandangan alam yang menarik dan sangat cantik, dengan warna air lautnya biru tosca dan hijau tosca. 

Wisata Kendari yang satu ini memiliki spot yang mirip dengan Wayag di Raja Ampat. Sebuah bukit dengan panorama pulau-pulau kecil di hadapannya, membuat spot ini sangat digemari wisatawan. 

Di tempat wisata ini, kamu bisa berenang dan melakukan aktivitas lain di sekitar pantai seperti snorkeling dan lain-lain.

2. Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo, KendariAir Terjun Moramo, Kendari. (Foto: Instagram/@bagustwibowo)

Air terjun Moramo juga merupakan tempat wisata di Kendari yang menarik untuk dikunjungi. Jarak wisata ini hanya mencapai 59 kilometer dari pusat kota. 

Wisata ini menawarkan panorama alam yang indah dengan suasana asri, sehingga kamu bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan disana. Adanya air terjun yang memesona, membuat Anda tidak mau beranjak dari tempat itu. 

Salah satu yang unik dari wisata tersebut yaitu debit air terjunnya tidak terlalu besar dan tingginya juga terbilang lumayan, sehingga banyak pengunjungnya. Selain mendapatkan ketenangan, juga dapat mengabadikan foto dengan keadaan keindahan wisata tersebut. 

3. Pulau Senja  

Pulau Senja di KendariPulau Senja di Kendari. (Foto: Instagram/@ismailagung_syah)

Pulau Senja adalah salah satu lokasi wisata yang ada di Kendari, yang memiliki jarak sekitar 50 km dari pusat kota tersebut dengan menggunakan transportasi kendaraan bermotor.

Panorama yang disuguhkan di Pulau Senja ini adalah pantai yang tenang dilengkapi tebing-tebing, karang dan pepohonan yang tinggi menjulang. 

Selain asyik menikmati pemandangan, pulau ini juga asyik dinikmati dengan berenang ke bibir pantainya. Di sana, kamu bisa melihat keeksotisan pulau senja. 

4. Pulau Hari

Pulau Hari di KendariPulau Hari di Kendari. (Foto: aengaeng.com)

Pulau ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dengan hutan-hutan kecil nan asri.  

Di Pulau Hari tersebut, kamu bisa melihat permukaan air laut yang jernih, dengan gugusan karang yang jelas di dasar laut. Bahkan, hamparan pasir putih yang bersih dan lembut menambah ketertarikan para pengunjung untuk menjadi rekomendasi liburan. 

Pulau ini adalah pulau keci yang tidak berpenghuni dan letaknya ada di bagian timur Kota Kendari. Di sana pengunjung dapat menghabiskan waktu bersantai dengan melakukan sejumlah aktivitas seperti snorkeling, serta diving dengan ikan-ikan yang ada di dalamnya.

5. Pulau Bokori

Pulau Bokori di KendariPulau Bokori di Kendari. (Foto: Instagram/@engineer.traveler)

Pulau yang akrab disebut dengan si kecil cabe rawit, nyatanya tidak jauh dari Kota Kendari. Tempat ini dikenal sebagai salah satu tempat wisata bahari di Indonesia yang tidak akan mengecewakan para wisatawan untuk berkunjung ke wisata tersebut. 

Jika ingin melihat pulau itu, Anda bisa bisa menyewa perahu miliki penduduk setempat. Namun, untuk harga tentunya sesuai dengan penawaran pengunjung. 

Saat berada di sana, Anda dapat memanfaatkan spot diving, dengan pemandangan bawah lautnya. Berbagai keindahan bisa ditemukan di lokasi wisata tersebut, mulai dengan pasir putih yang lembut, ombak yang tenang, dan pemandangan perbukitan hijau. 

Selain bisa menyapa puluhan bintang laut di tepi pantai Bokori, wisatawan juga bisa berenang santai di antara ombak yang tenang dan pastinya masih banyak lagi yang disajikan objek wisata Pulau Bokori.[]

Baca juga:

Berita terkait
Potensi Besar Wisatawan Indonesia ke Malaysia
Malaysia melihat potensi wisatawan asal Indonesia ke Malaysia sangat besar, khususnya dari Sumatera Utara
Gili Trawangan dan Empat Wisata Miliki Sunset Juara
Gili Trawangan dikenal memiliki sunset yang aduhay, sudah banyak wisatawan yang mengakuinya. Spot yang pas menghabiskan waktu bersama pasangan.
Industri Wisata Danau Toba: Copy Paste
Industri pariwisata Danau Toba cenderung lamban dan sulit maju karena kebanyakan copy paste produk lokal.
0
Polisi Usut Aksi Penyerangan Wanita di Deli Serdang
Lamria boru Manullang, warga Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, resmi membuat pengaduan ke kepolisian.