PSMS Medan Tak Ingin Sekadar Pinjam Paulo Sitanggang

PSMS Medan merencanakan tidak hanya meminjam gelandang Paulo Sitanggang dari Persik Kediri. PSMS justru ingin mempermanenkan pemain tersebut.
PSMS Medan merencanakan tidak hanya meminjam Paulo Sitanggang (tengah) tetapi mempermanenkan gelandang Persik Kediri ini. Paulo didampingi Manajer Mulyadi Simatupang (kanan) dan Sekum Julius Raja diperkenalkan pada Rabu, 22 Juli 2020. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - PSMS Medan merencanakan tidak hanya meminjam gelandang Paulo Sitanggang dari Persik Kediri. PSMS justru ingin mempermanenkan mantan pemain tim nasional U-19 yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 ini. 

PSMS sendiri sudah mencapai kesepakatan dengan Paulo. Manajer Mulyadi Simatupang menuturkan bila selangkah lagi pemain kelahiran Deli Serdang ini akan bergabung dengan Ayam Kinantan.

Menurut Mulyadi PSMS rencananya akan meminjam Paulo dari Persik. Namun dia berharap bisa mempermanenkan gelandang berusia 24 ini. Pasalnya, klub Liga 2 ini membutuhkan pemain tengah yang memiliki kualitas. Dan, Paulo dinilai memenuhi kualitas tersebut.

Paulo juga sudah memutuskan bergabung dengan PSMS meski baru secara lisan

Mulyadi menuturkan peluang tersebut cukup terbuka. Pasalnya, Persik tak keberatan melepas Paulo. 

"Mudah-mudahan kami tidak mendapatkannya dengan status pinjaman. Hanya tinggal bagaimana negosiasi dan kesepakatannya sehingga kami bisa mempermanenkan Paulo," kata Mulyadi di Medan, Kamis, 23 Juli 2020.

"Yang jelas kami memang ingin merekrutnya untuk memperkuat lini tengah tim. Paulo juga sudah memutuskan bergabung dengan PSMS meski baru secara lisan. Kami tinggal menyelesaikan administrasi dan hitam di atas putih," ujarnya.

Sementara Paulo kembali menyatakan kesiapannya bergabung dengan PSMS. Terutama setelah melihat keseriusan manajemen dan rasa keterpanggilan sebagai putera daerah. Dia berharap bisa membawa PSMS promosi ke Liga 1.

"Saya sudah bicara dengan manajemen dan sepakat bergabung. Dari awal pribadi saya melihat keseriusan pengurus," tutur Paulo. 

"Saya juga tertarik melihat semangat dari kawan-kawan lain, terlebih saya sebagai putera daerah. Dan tidak lupa, saya juga sudah sowan dengan Persik," ucapnya. 

Paulo Belum Resmi ke PSMS

PSMS sendiri sudah menggelar sesi temu pers sekaligus memperkenalkan Paulo di Sekretariat Kebun Bunga, Medan, Rabu, 22 Juli 2020. Manajemen menilai tak ada masalah bila memperkenalkan pemain lebih dulu karena proses bergabungnya dia memang sudah makin dekat. 

"Kami memang belum 100 persen memilikinya karena masih harus menyelesaikan administrasi. Komunikasi kami dengan Persik berjalan bagus. Ada beberapa poin yang harus diselesaikan khususnya masalah finansial," tutur Mulyadi lagi.

Meski sudah hampir dipastikan bergabung, namun Paulo belum bisa menjalani latihan resmi dengan PSMS. Pasalnya dia belum dikatakan resmi menjadi bagian dari klub tersebut dan masih berstatus pemain Persik. Paulo sendiri bergabung dengan juara Liga 2 ini di awal musim 2020.

Baca juga: 

Ferdinand Diharapkan Bawa PSMS Medan ke Liga 1

Kejutan, PSM Makassar Pinjamkan Ferdinand ke PSMS

Kedatangan Paulo menyusul striker Ferdinand Sinaga. Hanya, eks striker tim nasional ini berstatus pinjaman dari PSM Makassar. 

Perekrutan deretan pemain Liga 1 menunjukkan ambisi kuat PSMS promosi ke kasta tertinggi. PSMS sempat naik kasta musim 2017-18. Namun mereka hanya bertahan 1 musim dan kembali ke Liga 2 musim berikutnya. []

Berita terkait
SMeCK Hooligan Dukung PSMS Kumpulkan Bintang Liga 1
PSMS Medan yang berupaya mendatangkan pemain bintang Liga 1 demi promosi mendapat dukungan. Suporter SMeCK Hooligan menyambut positif rencana itu.
Paulo Sitanggang Ingin Susul Ferdinand ke PSMS Medan
Pemain Persik Kediri Paulo Sitanggang ingin menyusul Ferdinand Sinaga bergabung dengan PSMS Medan. PSMS pun rencanakan meminjam Paulo dari Persik.
Ferdinand Sinaga Angin Segar bagi PSMS Medan
Kehadiran striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan menjadi angin segar bagi klub berjuluk Ayam Kinantan untuk berlaga di kompetisi.
0
Roy Suryo Diperiksa Usai Laporkan Lucky Alamsyah
Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terkait laporannya terhadap Lucky Alamsyah.