UNTUK INDONESIA
PSIS Korban Pertama Persib di Laga Tandang
Persib Bandung meraih kemenangan pertama di kandang lawan saat mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Magelang, Minggu 21 Juli 2019.
Persib Bandung meraih kemenangan pertama di kandang lawan saat mengalahkan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. Tampak pemain Persib Ardi Idrus membayangi striker PSIS Silvio Escobar di pertandingan tersebut. (Foto: Tagar/Arif Purniawan)

Magelang - Persib Bandung memenuhi ambisi meraih kemenangan di pertandingan tandang. Mereka sukses mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang 1-0 dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 21 Juli 2019. 

Sukses itu menjadikan Persib mencetak rekor untuk kali pertama meraih kemenangan di pertandingan tandang. Persib, seperti dijanjikan pelatih Robert Rene Alberts, juga berhasil memperbaiki peringkat di klasemen sementara. Kini, Persib merangsek ke posisi sembilan setelah mengantongi 13 poin. 

Sebelumnya, Alberts mengatakan keinginan membawa Maung Bandung memperbaiki posisinya di klasemen. Pasalnya, Persib sudah terlalu lama tertahan di papan tengah. Kemenangan di Magelang setidaknya menjadi titik awal Ardi Idrus dkk memperbaiki posisinya sekaligus berupaya ke papan atas liga. 

PSIS bermain dengan 10 pemain, namun mereka tetap bermain bagus. Penampilan mereka di babak kedua juga membahayakan

Sebaliknya, PSIS masih bertahan di posisi lima dengan poin 14. Namun ini menjadi catatan buruk PSIS karena kembali menelan kekalahan di kandang sendiri. Sebelumya, PSIS pernah kalah 1-2 dari Kalteng Putra di laga pertama Liga 1. Hasil yang mengecewakan pula karena di laga terakhir di kandang lawan, Silvio Escobar dkk mampu mengalahkan PSS Sleman 3-1. 

Memburu Kemenangan

Pertandingan itu sendiri berjalan seimbang. Kedua tim saling menyerang demi memburu kemenangan. Hanya tidak ada gol yang tercipta. PSIS sendiri kemudian kehilangan seorang pemain saat Patrick Mota mendapat kartu merah menjelang akhir babak pertama.  

Menghadapi tuan rumah yang bermain dengan 10 pemain tetap menyulitkan Persib mencetak gol. Namun usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 78. Sundulan Ezechiel Ndouassel menembus gawang PSIS karena gagal diselamatkan kiper Joko Ribowo. Skor 1-0 untuk Persib bertahan sampai akhir pertandingan. 

Pelatih Alberts menuturkan kemenangan yang diraih Persib memang tidak mudah karena PSIS bermain bagus. Meski kehilangan seorang pemain, tuan rumah tetap memberikan tekanan kepada Persib. 

"PSIS bermain dengan 10 pemain, namun mereka tetap bermain bagus. Penampilan mereka di babak kedua juga membahayakan," kata Alberts yang sudah memperkirakan PSIS akan menekan demi meraih kemenangan di kandang sendiri. Dia pun memperkuat sektor pertahanan dan memaksimalkan serangan balik

"Kami puas kemenangan ini. Kami senang dengan penampilan pemain muda seperti Indra Mustafa dan yang lain. Mereka bermain bagus," ujarnya. 

Di laga tersebut, Indra dan Syaefulloh menggantikan Bojan Malisic dan Ahmad Jufriyanto yang terpaksa absen karena akumulasi kartu. Indra pun mengaku senang karena membantu mengantarkan tim meraih kemenangan di laga tandang. 

"Saya senang mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Kemenangan ini juga menjadi kebangkitan kami untuk menghadapi laga selanjutnya," ujar Indra. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Puting Beliung di Batu, Sekolah Diliburkan Seminggu
Khofifah menyebut, ada gedung SMP yang harus direkonstruksi karena terdampak puting beliung.