PSI Tak Mau Bebani Jokowi dengan Jatah Menteri
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie enggan meminta jatah menteri pada Presiden Jokowi di periode 2019-2024.
Seorang petugas sedang memeriksa kondisi gardu listrik di Sorong. (Foto: Dok. PLN Papua)

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie enggan meminta jatah menteri pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali terpilih untuk memimpin periode 2019-2024. Karena, yang paling tahu soal menteri adalah Jokowi sendiri.

"Yang paling tahu kebutuhan Pak Jokowi. Kami tidak mau membebani beliau dengan minta-minta jatah," kata Grace di Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2019 seperti dilansir dari Antara.

Menurut Grace pengalaman Jokowi memimpin Indonesia selama lima periode pertama membuatnya kini semakin matang. Maka, PSI tak mau turut campur apalagi menuntut jatah menteri terhadap Jokowi.

"Sekarang beliau sudah tahu banget mau ngapain, mau ngegas di mana," ucapnya.

Kami tidak mau membebani beliau dengan minta-minta jatah.

Tugas PSI sekarang kata Grace adalah mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Soal kriteria ataupun pilihan menteri, sepenuhnya diserahkan pada Jokowi.

"Karena PSI mau support Pak Jokowi agar pemerintahan lima tahun ke depan berhasil, maka kriteria menteri kita ikut Pak Jokowi saja," tutur dia.

Saat ditanya apakah kader PSI sudah ada yang diminta untuk menjadi menteri, Grace mengatakan komunikasi terkait hal tersebut sudah ada. Hanya saja, apakah akan memilih kader PSI untuk dijadikan menteri atau tidak, keputusan akan diserahkan pada Jokowi.

"Kita tunggu saja bagaimana dari beliau," ujarnya. []

Berita terkait
Cak Imin Goda Grace Natalie dengan Sebutan Cantik
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar lupa nama Ketua Umum PSI. Lalu ia memanggilnya dengan sebutan cantik. Tidak hanya itu, Cak Imin rayu dia masuk PKB
Cak Imin Ajak Grace Natalie dan Yusril Masuk PKB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ajak Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk masuk pe partainya.
Grace Natalie, Calon Menteri Milenial Jokowi
Peneliti LIPI Wasisto Raharjo Jati, menilai Grace Natalie ideal jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
0
Isak Tangis Warnai Sidang Kasus Pabrik Mancis di Binjai
Sidang perdana kasus kebakaran perakitan korek api gas yang menewaskan 30 orang pekerja dan anak-anak di Langkat, Sumatera Utara.