UNTUK INDONESIA
PSG Vs Rennes, Terseok di Liga Champions, Menang di Ligue 1
Paris Saint-Germain terseok di Liga Champions. Namun raksasa Ligue 1 Prancis ini tak terbendung di kompetisi domestik dengan menghajar Rennes.
Paris Saint-Germain mengukuhkan posisi di puncak klasemen Ligue 1 Prancis setelah menghajar Rennes 3-0 dalam duel di Stadion Parc des Princes, Minggu, 8 November 2020 dinihari WIB. Tampak pemain PSG Angel Di Maria berusaha menguasai bola di laga itu. (Foto: Tagar/psg.fr)

Jakarta - Paris Saint-Germain terseok di Liga Champions. Namun raksasa Ligue 1 Prancis ini tak terbendung di kompetisi domestik. Bahkan PSG kian kokoh di puncak klasemen setelah menghajar Stade Rennais atau juga disebut Rennes 3-0 dalam duel di Stadion Parc des Princes, Minggu, 8 November 2020 WIB.

PSG memang tidak ada lawan di Ligue 1. Rennes yang ikut bertengger di papan atas pun tak berkutik menghadapi juara bertahan. 

Namun langkah Les Parisiens terseok di Liga Champions. Di laga terakhir, mereka dihajar RB Leipzig 2-1. Kekalahan itu menjadikan runner up Liga Champions musim lalu tertahan di peringkat 3 klasemen Grup H. 

PSG hanya memiliki 3 poin. Posisi puncak diduduki Manchester United dan Leipzig yang sama-sama mengantongi poin 6. 

Kekalahan dari Leipzig memang menipiskan harapan PSG untuk lolos ke 16 besar Liga Champions. Namun mereka berhasil menjaga performa saat melawan Renners di kompetisi domestik. 

Di laga tersebut, seperti disampaikan ligue1.com, PSG kehilangan deretan pemain andalan seperti Neymar dan Kylian Mbappe yang mengalami cedera. 

Bahkan tim juga akhirnya kehilangan 2 andalan Idrissa Gana Gueye dan Thilo Kehrer yang mengalami cedera di pertengahan babak pertama sehingga mereka terpaksa ditarik keluar. Meski demikian, PSG mampu mengatasi situasi tersebut untuk memenangkan pertandingan. 

Kemenangan atas Rennes memantapkan posisi PSG di puncak klasemen dengan poin 24. Sedangkan Rennes yang juga menelan kekalahan 3-0 dari Chelsea di Liga Champions tertahan di peringkat 3 dengan poin 18. 

Namun mereka mendapat ancaman dari tim-tim di bawahnya seperti Marseille dan Nice yang memiliki poin 17. Mereka akan menyelesaikan pertandingan pada Minggu atau Senin, 9 November 2020 dini hari WIB.

Tanpa Bintang Andalan PSG Punya Kean

Meski tanpa 2 bintang andalan, PSG masih bisa mengandalkan Moise Kean yang kian moncer. Dirinya membuka kemenangan PSG setelah mencetak gol di menit 11. 

Gol berawal dari kesalahan kiper Alfred Gomis yang memberikan umpan tanggung dan berhasil dipotong Angel Di Maria. Pemain sayap timnas Argentina ini lantas memberikan bola kepada Kean yang melepaskan sepakan ke gawang.

Memasuki menit 21, Di Maria memperbesar keunggulan PSG. Gol tercipta lewat kerja sama apik Rafinha dan Ander Herrera yang diakhiri dengan tendangan melambung sehingga gagal dijangkau kiper Gomis. Skor 2-0 untuk PSG bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak ke-2, PSG tetap bermain menyerang dengan tempo tinggi. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai akhirnya Di Maria kembali membobol gawang lawan. 

Gol eks pemain Man Utd ini tercipta setelah menyelesaikan umpan Colin Dagba di menit 73. Skor berubah 3-0 dan bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Eks Pelatih Juventus Kembali Disebut Gantikan Tuchel di PSG
Pelatih Massimiliano Allegri kembali disebut gantikan Thomas Tuchel menangani Paris Saint-Germain. Tuchel terancam dipecat usai hasil buruk PSG.
PSG Vs Man Utd, Rashford Kembali Jadi Penentu Kemenangan
Pemain depan Marcus Rashford kembali menjadi penentu kemenangan Manchester United saat bertemu Paris Saint-Germain di Liga Champions.
PSG Vs Metz, Tanpa Neymar Nyaris 3 Kali Tak Menang
Paris Saint-Germain nyaris gagal menang di Ligue 1 Prancis. Dalam duel melawan Metz, PSG yang kehilangan Neymar meraih kemenangan pertama.
0
PSG Vs Rennes, Terseok di Liga Champions, Menang di Ligue 1
Paris Saint-Germain terseok di Liga Champions. Namun raksasa Ligue 1 Prancis ini tak terbendung di kompetisi domestik dengan menghajar Rennes.