UNTUK INDONESIA
Protes Evi Masamba ke Lion Air karena Persoalan Swab Test
Pedangdut Evi Masamba menemukan kejanggalan terkait pemberlakukan rapid test dan swab di bandara Makassar saat terbang pakai Lion Air grup.
Evi Masamba. (Foto: Instagram/evi_masamba_real)

Jakarta - Pandemi virus Corona masih mengganggu kehidupan manusia di muka bumi, termasuk di Indonesia. Rapid test dan swab test pun diberlakukan saat bepergian ke luar kota menggunakan pesawat terbang. Akan tetapi, sepertinya pedangdut Evi Masamba menemukan kejanggalan terkait test corona di bandara Pulau Sulawesi.

Melalui laman Instagram miliknya, runner up Dangdut Academy 2 itu menceritakan pengalamannya saat menggunakan salah satu maskapai penerbangan Lion Air Grup.

Orang yang berdasi saja pakai rapid test. Masyarakat biasa disuruh swab. Memang mantap.

Komentar itu kemudian disebarkan salah satu akun gosip pada Rabu, 14 Oktober 2020. Dalam unggahan tersebut, Evi secara terang-terangan memprotes atas kejadian yang ia alami.

"Penerbangan Makassar Morowali ngacoooooooo pegawainyaaaaaa," tulis Evi mengawali kisah.

Evi MasambaEvi Masamba beberkan kejanggalan test rapid dan swab di bandara. (Foto: Instagram/nenk_update)

Lebih lanjut ia memberkan menemukan ketidakadilan, karena masyarakat biasa harus melakukan swab test sebelum diberikan izin untuk naik pesawat, sementara orang berada diperbolehkan terbang hanya dengan mengantongi hasil rapid test yang lebih murah itu.

"Orang yang berdasi saja pakai rapid test. Masyarakat biasa disuruh swab. Memang mantap," tulisnya.

Makin membuatnya dirinya gusar ketika mendapati Peraturan Daerah (Perda), bagi warga yang status tempat tinggalnya di wilayah Morowali tidak diwajibkan swab.

Namun, ia syok mendapati perda yang disahkan itu mendadak berubah. Saat warga telah membeli tiket di bandara justru harus melakukan test swab. 

Menurutnya, hal itu dapat merugikan masyarakat kecil, karena ada pihak yang menjadikan pandemi menjadi ladang bisnis. Hal ini menurutnya kian mengempiskan ekonomi rakyat.

"Baru sudah ada perdanya lohh. Bahwa pertanggal 1 Oktober 2020 itu sudah tidak pakai swab untuk KTP Morowali. Dan lucunya lagi ketika sudah beli tiket dan mau naik pesawat, baru informasi bahwa tidak boleh berangkat kalau tidak pake swab. mantafff. Lionnnn grup," tutur Evi Masamba.

Evi Masamba merupakan penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia yang memulai karir di jagat permusikan Tanah Air lewat kemenangannya sebagai runner up ajang pencarian bakat Dangdut Academy di Indosiar.

Perempuan yang lahir di Pattimang, 7 Mei 1991 itu sangat dikenal dengan ciri khas suaranya bening dan tinggi. Lewat bakatnya itu, ia menerima penghargaan AMI Award untuk Penyanyi Pendatang Baru Terbaik.

Memiliki kulit yang eksotis dia sering disebut-sebut mirip pesohor dunia seperti, Naomi Campbell, Nicki Minaj, Michelle Obama dan Rihanna. []

Berita terkait
Evi Masamba Ingin Maju Jadi Calon Bupati Luwu Utara
Artis dangdut jebolan salah stasiun TV swasta Evi Masamba berencana meju di Pilkada Luwu Utara.
Evi Masamba Jual Mobil Alphard Bantu Korban Banjir
Pedangdut Evi Masamba menjual mobil Alphardnya untuk membantu korban banjir bandang di kampung halamannya.
Gaya 3 Artis Cantik Hamil Saat Pandemi, Tetap Modis dan Manis
Hamil saat pandemi tak membuat artis cantik ini melupakan untuk tetap tampil penuh gaya dan modis.
0
Ini Dia Provokator Demo Rusuh Tolak RUU Ciptaker di Medan
Polrestabes Medan menangkap MHB, 21 tahun, dalang kerusuhan dalam aksi unjuk rasa rusuh 8 Oktober 2020 di gedung Arca, Kota Medan.