Propaganda Ormas, Belajar ke Suriah ala Denny Siregar

Denny Siregar menyebut ormas adalah alat propaganda yang digunakan Amerika Serikat untuk mengadu domba. Denny Siregar singgung perang Suriah.
Salah satu penampakan akibat perang di Suriah. (Foto: Tagar/Getty Images)

Jakarta – Selain nyinyir membela pemerintah untuk menangkap para pentolan FPI, Denny Siregar juga mulai menyinggung perang yang terjadi di Timur Tengah. Menurut pegiat media sosial dengan ratusan ribu pengikut itu, ormas adalah alat propaganda yang digunakan Amerika Serikat untuk mengadu domba.

“Satu yang saya pelajari dari Suriah. Ketika Bashar akhirnya sadar bahwa dia tidak tegas dalam tangani ormas-orams radikal yang kelak jadi pemberontak, dia pake tangan besi. Dan jatuhlah korban-korban dari ormas yang di-framing bahwa mereka dizolimi. Di saat itulah, AS berikan sanksi ekonomi ke Suriah,” cuit Denny Siregar dalam akun Twitter-nya, Kamis, 10 Desember 2020.

Denny kemudian mengaitkan perang yang terjadi di Suriah dengan kekayaan alam Indonesia. Menurutnya, ada kesamaan pola yang terjadi antara kedua negara ini.

“Suriah perang karena perebutan jalur pipa gas. AS menggunakan ormas radikal berbaju agama sebagai proxy untuk menjatuhkan Bashar Assad. Indonesia produsen dan punya cadangan nikel terbesar di dunia. Model awal keributannya sama. Proxy-nya ormas radikal. Bersiaplah,” imbuh Denny.

Penulis Buku Tuhan dalam Secangkir Kopi ini menyebut kekayaan alam Indonesia akan menjadi rebutan negara besar untuk membangun pangkalan militer.

“Produksi nikel Indonesia terbesar di dunia. Ini mengagumkan sekaligus menakutkan, karena akan terjadi perebutan dominasi 2 negara besar di dunia. Dan AS akan manfaatkan ormas radikal sebagai proxy-nya untuk membuat kerusuhan. Sesudah rusuh, mereka akan bangun pangkalan militer di sini,” tuturnya.[]

Berita terkait
FPI Vs Polisi, Kakak Korban: Seperti Burung Ditembak di Udara
Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat dengan keluarga korban insiden penembakan polisi versus laskar FPI.
Kronologis Versi FPI Ungguli Polisi di Survei Denny Siregar
Pegiat media sosial Denny Siregar membuat cuitan survei dan mengajak pengikutnya untuk memilih mana yang lebih dipercaya. Versi FPI atau polisi?
Denny Siregar: Cerita di Balik Viral Video Ustaz Abdul Somad
Viral video Ustaz Abdul Somad dan Akhyar Nasution di Pilkada 2020, disusul viral video UAS dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Denny Siregar.
0
Politikus PDIP Usulkan Duet Puan-Anies di Pilpres 2024
Politikus PDIP Effendi Simbolon memberikan usulan agar Puan Maharani berduet dengan Anies Baswedan di pemilihan presiden 2024 bukan dengan Prabowo.