UNTUK INDONESIA
Profil Sulli, Artis Korea yang Meninggal di Usia Muda
Penyanyi sekaligus artis Korea Sulli, ditemukan meninggal dunia pada usia muda di sebuah apartemen di Kota Seongnam, Korsel pada 14 Oktober 2019.
Mantan personel F(X), Sulli dikabarkan meninggal dunia. (Foto: Instagram/jelly_jilli)

Jakarta - Penyanyi sekaligus artis Korea Choi Jin Ri atau lebih dikenal dengan Sulli, ditemukan meninggal dunia pada usia muda di sebuah apartemen di Kota Seongnam, Korea Selatan pada Senin, 14 Oktober 2019.

Perempuan kelahiran 29 Maret 1994 ini pernah terlibat dalam siaran SBS dengan serial drama Song of the Prince dan Seo Dong Yo pada 2005. Itu merupakan debut pertamanya sebagai artis cilik.

Pada 5 September 2009, dia kembali mengepakkan sayapnya di dunia hiburan sebagai personel f(x) yang dinaungi oleh SM Entertainment. Tak lama, pada 7 Agustus 2015 dia mengundurkan diri dari f(x) karena mendapat komentar kebencian.

SulliArtis Korea, Sulli. (Foto: Instagram/@jelly_jilli)

Ada beberapa lagu yang paling banyak diminati saat dia tergabung dalam f(x), yakni La cha Ta, Hot Summer, Electric Shock, Rum Pum Pum Pum, dan Red Light.

Dikutip namu.wiki, di tahun yang sama, Sulli kembali bermain dalam film 'Real' yang dibintangi Kim Soo Hyun, Seong Dong Il dan Sung-min Lee.

Memiliki tinggi badan 169 cm membuatnya tidak bisa berolahraga karena akan membuat lututnya sakit. Dengan tinggi badannya itu, membuat perempuan kelahiran Kota Yangsan, Korea Selatan ini sering dipanggil dengan sebutan 'Raksasa Sully'. 

SulliArtis Korea Sulli. (Foto: Instagram/@jelly_jilli)

Tak hanya itu, julukan 'Peach' juga disematkan kepadanya karena kulit putih yang natural dan pipinya yang merah muda. Julukan 'Do-Wha Arrow Artist' juga didapat dengan pesona unik yang dia punya.

Sebelum kepergiannya menghadap Sang Pencipta, pada 29 Juni 2019, Sulli merilis album spesial pertamanya sebagai penyanyi solo, berjudul Goblin, Sailor Moon dan Dorothy.

Baca juga:

Berita terkait
Polisi Temukan Sebuah Catatan di Lokasi Sulli Tewas
Kepolisian menemukan sebuah catatan atau note di tempat kejadian perkara tewasnya artis K-Pop, Sulli.
5 Artis Korea Terjerat Skandal Narkoba
Banyak artis terjerat lingkaran narkoba, baik artis nasional maupun internasional, tak terkecuali artis Korea. Berikut 5 diantaranya.
Kronologi Percobaan Bunuh Diri Artis Korea Goo Hara
Kabar mengejutkan datang dari mantan member KARA Goo Hara, akhir pekan lalu mencoba bunuh diri.
0
Kanjeng yang Diduga Ratu Narkoba di Tobasa Ditangkap
Kanjeng alias RS, terduga bandar narkoba di Kabupaten Toba Samosir ditangkap terlibat penculikan.