Profil Sahrul Gunawan, dari Artis Jadi Wakil Bupati Bandung

Sahrul Gunawan telah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2021-2024, dan masih lajang, belum ada nyonya wakil bupati. Ini profilnya.
Sahrul Gunawan. (Foto: Tagar/Instagram Sahrul Gunawan Official)

Jakarta - Sahrul Gunawan yang pada awalnya dikenal sebagai pemain sinetron, kini telah menjadi seorang pejabat. Ia telah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2021-2024, mendampingi Bupati Bandung Dadang Supriatna. Penetapan ini disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung. 

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, Sabtu, 20 Maret 2021, mengatakan pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020 ditetapkan dalam surat keputusan nomor 18/PL.02.7-Kpt/3204/Kab/III/2021.


Sahrul GunawanDadang Supriatna (kanan) dan Sahrul Gunawan, Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Jawa Barat. (Foto: Tagar/Instagram Sahrul Gunawan Official)


Profil Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 Mei 1976, seorang seniman, pengusaha, politisi. Menempuh pendidikan tinggi jurusan ekonomi di Universitas Pakuan Bogor. Ia anak kedua dari lima bersaudara. Moehammad Soemantri ayahnya bekerja sebagai karyawan di pabrik Ban Good Year. Hasanah ibunya adalah ibu rumah tangga. 

Beberapa tahun terakhir Sahrul membiayai sekolah anak-anak yatim di Ciawi, Bogor, ada sekitar 80 anak, duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Ia memotivasi mereka agar rajin belajar dengan janji akan memberikan sumbangan lebih banyak. Mereka akan disekolahkan sampai SMA.

"Selama saya masih mampu dan terus dikasih rezeki sama Allah SWT, saya akan tetap membantu mereka, "tutur Sahrul Gunawan.

Kecintaan kepada anak yatim menggerakkan Syahrul mendirikan Yayasan Al-Hikmah pada 2003 di  atas lahan milik ayahnya seluas 3.500 meter persegi. Ia juga membangun SMA dan SMK Sagamulia khusus untuk anak-anak tidak mampu di Kawasan Ciawi, Bogor, mulai beroperasi bertepatan dengan tanggal ulang tahunnya, 23 Mei 2005.

Hingga terpilih sebagai Wakil Bupati Bandung, Syahrul Gunawan masih lajang, belum menikah. Ia mengatakan sudah punya  kekasih tapi belum mau cerita siapa dia. 




Berita terkait
Profil Sahrul Gunawan, Artis Diisukan Meninggal Kecelakaan
Beragam ajang kompetesi bakat sempat ia ikuti, hingga akhirnya mendapatkan popularitasnya di dunia layar kaca.
Sahrul Gunawan Siap Nikahi Gadis 19 Tahun Lebih Muda
Aktor lawas Sahrul Gunawan mengaku bakal segera menikahi gadis pujaan hatinya, Maulina alias Una, yang berbeda usia 19 tahun lebih muda.
Sahrul Gunawan Mau Jadi Bupati Bandung
Secara resmi artis era 90-an itu telah mendaftar bakal calon Bupati Bandung di Dewan Perwakilan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Bandung.
0
DPR RI: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi.